Cara Mengatasi Smartphone Panas Dengan Aplikasi Android

0
3084
Copyright ©loop

Cara Mengatasi Smartphone Panas Dengan Aplikasi Android

oketekno.com – Sebagai perangkat yang sering digunakan untuk bermain game, kerja, chatting maupun berburu foto, tentu merupakan hal yang sangat wajar jika ponselmu cepat panas. Buat kamu yang hobi beraktifitas mutitasking, pastinya kejadian seperti ini sudah jadi hal biasa, namun jangan disepelekan, untuk para gamers juga perhatikan nih penyebab Smartphone nge-lag saat main game HD.

Untuk membantu kamu, berikut kami berikan informasi tentang Cara Mengatasi Smartphone Panas dengan aplikasi android yang layak kamu coba. Beberapa aplikasi android dibawah ini akan membantu mengatasi masalah pada smartphone tersebut agar kinerjanya maksimal.

Lanjut Baca : Cara Atasi Ponsel Nge-Lag Saat Main Game HD yang Harus dicoba !

Selain dengan kenaikan suhu yang cepat, Smartphone juga bisa lelet dikarenakan dengan performa RAM dan Processor yang kecil, nah untuk mengatasi permasalahan tersebut anda bisa juga mencoba cari tau solusinya pada laman cara memaksimalkan kinerja RAM pada Android tersebut.

Copyright ©loop

Cara Mengatasi Smartphone Panas

Cooling Master – Phone Cooler

Cooling Master merupakan sebuah aplikasi terpercaya yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi smartphone panas. Hal ini dikarenakan, aplikasi Cooling master ini bekerja dengan cara mengawasi dan juga membatasi setiap aplikasi yang memicu smartphone cepat panas. Saat aplikasi ini dibuka, maka semua aplikasi yang berjalan di background akan otomatis tertutup, contohnya saja seperti aplikasi yang terdapat dalam daftar Game Gratis Android terbaik dan populer di Google Play Store.

Copyright ©playstore

Simak Nih : Tips Mudah Mengecek File Aplikasi Android Bebas Virus

EaseUS Coolphone

Cara Mengatasi Smartphone Panas selanjuntya ialah dengan memanfaatkan aplikasi bernama EaseUS Coolphone. Aplikasi ini dirancang untuk memperbaiki masalah suhu panas smartphone yang berlebih, sehingga membuatnya akan lebih hemat baterai. Tak hanya mengurus aplikasi yang berada di background saja, namun EaseUS ini juga memiliki fitur pintar yang mengatur aplikasi saat smartphone terkunci, untuk menjaga smartphone lebih aman anda bisa gunakan face app lock dengan langkahnya yang bisa disimak pada laman cara mengunci aplikasi gunakan sensor wajah berikut.

Copyright ©playstore

Device Cooler – Cooling Master

Pasti kesal banget ya kalo smartphone sering panas dan akhrinya jadi lemot? Nah cara mengatasi Smartphone panas selanjutnya ini silahkan kamu install aplikasi Device Cooler. Aplikasi tersebut mampu mencegah smartphone kamu jadi panas dan juga lemot nantinya. cara kerja dari aplikasi ini juga cukup menarik, yakni membatasi penggunaan daya dan juga kinerja prosesor yang nantinya akan digunakan ke aplikasi yang lebih penting.

Copyright ©playstore

Simak Yuk : Cara Mudah Main Game di PC Tanpa VGA, Keren!

Coolify

Apakah kamu ingin mengetahui apakah smartphone berada di suhu panas yang normal? Nah jika begitu kamu bisa mengandalkan aplikasi yang bernama Coolify ini. aplikasi ini akan membantumu untuk mengingatkan apakah suhu panas smartphone masih normal apa berlebihan. Tak hanya itu saja, aplikasi Coolify juga akan mematikan aplikasi di background yang menyebabkan panas, terutama game dengan Graphic HD seperti The Amazing Spiderman 2.

Copyright ©playstore

Nah itu tadi sedikit ulasan dari kami tentang Cara Mengatasi Smartphone Panas dengan aplikasi android, semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat.

Baca juga: Cara Menjalankan Aplikasi Android Tanpa Install dengan Google Chrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here