Android O dikabarkan Rilis Pada Bulan Agustus Mendatang, Benarkah ?

0
887
Copyright ©klikgame

Android O dikabarkan Rilis Pada Bulan Agustus Mendatang, Benarkah ?

Oketekno.com – Pekan ini, dunia maya sedang rama memperbincangkan mengenai iOS 11 miliki perusahaan Apple yang baru saja dirilis. Meskipun demikian, untuk peluncuran secara global mengenai sistem operasi terbaru Apple ini tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.

Android O ini sudah pertama kali diperkenalkan oleh Google sejak bulan Mei lalu dalam ajang Google I/O 2017, dan OS ini bakalan segera hadir pertama kali untuk perangkat Google Pixel. hal ini diungkapkan oleh jurnalis teknologi Kawakan yang bernama David Ruddock melalui akun Twitter pribadinya.

Ruddock mengatakan jika Android O ini nantinya bakalan disebar secara otomatis dengan menggunakan mekanisme Over the Air (OTA) pada pertengahan Agustus 2017 ini. namun Ruddock belum memastikan kapan tanggal pastinya. Jika benar demikian, maka peluncuran Android O ini memiliki waktu lebih cepat jika dibandingkan seri dibawahnya dahulu yakni Android Nougat.

Copyright ©klikgame

Ruddock juga menambahkan jika informasi yang ia dapat mengenai perilisan Android O ini diperoleh dari sumber terpercaya, namun untuk tanggal pastinya masih belum bisa diketahui, karena bisa saja tanggalnya berubah-ubah nanti.

Hingga saat ini, pihak Google sendiri pun belum memberikan bocoran mengenai singkatan huruf O pada Android O tersebut. diketahui, jika android O ini hadir dengan membawakan banyak sekali fitur canggih didalamnya, seperti notoification dots, picture in picture, smart text selection, dan juga autofill with Google.

Untuk urusan perfromanya, Android O ini nantinya akan mengkonsumsi daya baterai yang lebih hemat dibanding sebelumnya. Selain itu, untuk hal keamanannya pun Google juga telah mengklaim jika memanfaatkan machine learning yang bisa digunakan untuk memindai sekitar 50 miliar aplikasi perharinya. Waawww

Dengan adanya fitur tersebut, jika ada aplikasi yang terbukti berbahaya maka aplikasi tersebut lansung ditendang keluar dari Google Playstore. Nah buat anda yang sudah penasaran dengan kecanggihan Android O ini, tunggu saja dalam waktu beberapa bulan kedepan untuk memastikan kehadirannya.

Baca juga: Google Resmikan Android O, Inilah Fitur Andalannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here