Cara Sembunyikan Foto Dengan Google Photos di Android

0
5456
Copyright ©androidcentral

Cara Sembunyikan Foto Dengan Google Photos di Android

Oketekno.com – Google memang tak pernah berhenti berinovasi dibidang teknologi ya, setiap tahun mereka selalu menghadirkan fitur baru untuk memanjakan para penggemarnya nanti. Google Photos merupakan salah satu layanan album foto yang diberikan oleh Google, tidak hanya itu karena sekarang ini google juga menghadirkan prediksi emoji, nah untuk ketahui apa dan bagaimanakah fitur baru ini bisa disimak pada laman update Google Keyboard tingkatkan fitur prediksi dan pencarian emoji.

Meskipun Google Photos aplikasi lama, akan tetap pihak Google telah melakukan penyegaran dengan memberikan fitur berbasis Machine Learning didalamnya. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Cara Sembunyikan Foto Dengan Google Photos kepada kalian semua.

Copyright ©androidcentral

Fitur berbasis Machine Learning pada Google Photos ini baru saja dimumkan oleh pihak Google dalam ajang Google I/O 2017 lalu.  Salah satu kecanggihan dari fitur terbaru Google Photos ini adalah kemampuannya untuk bisa menyembunyikan foto maupun video pribadi nantinya.

Namun untuk bisa mengakses fitur terbaru Google Photos ini sementara hanya bisa menggunakan smartphone Android saja ya. Nah untuk kalian pengguna Android, pastikan juga aplikasi Google Photos sudah update versi terbaru yakni 2.15, nah untuk para pengguna iPhone jangan khawatir karena bisa juga sembunyikan Photo dan Video juga loh, bagi kalian yang belum tau caranya bisa simak ulasan selengkapnya pada link cara sembunyikan Video dan Foto pada iPhone.

Ketahui Nih : Cara Maksimalkan Google Chrome Biar Makin Kece di Android!

Cara Sembunyikan Foto Dengan Google Photos yang pertama, silahkan buka dulu aplikasi tersebut, lalu pilih beberapa foto yang ingin kamu sembunyikan. Setelah itu tap tombol pilihan yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih bagian Archive. Dengan melakukan hal tersebut, maka secara otomatis foto kamu akan di arsipkan nanti, jangan lupa simak juga cara menjadikan foto anda lebih menarik menggunakan Aplikasi edit Foto untuk Android, iOS, Windows terbaik saat ini.

Copyright ©Liputan6

Dengan begini, maka foto yang kamu arsipkan tadi telah disembunyikan dan tak bisa ditemukan oleh orang lain saat iseng membuka Google Photos milik kamu, jadi privasi mu pun akan sangat aman dan tidak ada yang mengetahuinya.

Simak Yuk : Tips Install Tor di Android Untuk Menjaga Privasi Kamu!

Nah untuk mengakses foto yang kamu sembunyikan ini maka silahkan pergi menuju ke bagian profil kamu. Lalu cari menu Archive yang berada dibagian bawah Device Folders.

Copyright ©Liputan6

Namun perlu di ingat ya guys, dengan kamu mengarsipkan foto maupun video ini, bukan berati kamu menghapusnya dari Google Photos. Foto maupun video ini hanya disembunyikan saja, tidak menjadi satu dengan foto yang lain, jadi hanya dihilangkan dari feed utama pada Google Photos saja, untuk sekedar informasi lagi nih guys, ternyata tidak semua aplikasi yang kalian jalankan harus diinstall loh, nah bagi yang penasaran yuk langsung nih simak ulasan selengkapnya pada link cara menjalankan aplikasi Android tanpa Install dengan Google Chrome berikut.

Demikian informasi dari kami tentang Cara Sembunyikan Foto Dengan Google Photos, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Cara Berkomunikasi Aman di Android Dengan Fitur Enkripsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here