Samsung Akan Ciptakan Sendiri Prosesor Grafis (GPU) ????

0
3738
Samsung Akan Ciptakan Sendiri Prosesor Grafis (GPU)
Copyright ©weibo

Samsung Akan Ciptakan Sendiri Prosesor Grafis (GPU) ????

Oketekno.com – Kabar terbaru dari perusahaan asal Korea Selatan yaitu Samsung. Pihak perusahaan memiliki rencana untuk kembangan GPU (Graphics Processing Unit) sendiri yang  sudah didasari dengan prosesor Exynos SoC untuk generasi lanjut.

Informasi ini muncul karena ada sebuah postingan dari Weibo untuk Edisi Internasional Weibo oleh pengguna akun memiliki nama @IceUniverse, dalam postingan tersebut sebutkan kalau Samsung tengah garap GPU sendiri yang akan dilucnurkan pada smartphone andalannya pada tahun ini atau tahun depan dan memiliki nama S-GPU.

Baca Juga ZTE Axon 8 Siap Saingin Smartphone Dual Kamera Belakang dan Layar QuadHD

Samsung sendiri sudah diketahui meciptakan chipset dengan nama Exynos dan juga menggunakan model smartphone papan atas seperti diterapkan dalam Samsung galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Chipset Exynos 8895 yang terdapat empat core CPU custom gen 2 dan empat core Cortex-A53 yang mampu di klaim untuk penghemat energi. Tetapi dalam Exynos untuk generasi selanjutnya ada kemungkinan besar menggunakan S-GPU tersebut.

Samsung Akan Ciptakan Sendiri Prosesor Grafis (GPU)
Copyright ©weibo

Sekarang Samsung telah berbicara dengan NVIDIA dan AMD supaya mendapatkan ijin lisensi yang akan diperlukan untuk pembuatan GPU tersebut dan juga belum diketahui siapa saja yang akan kerjasama dengan Samsung untuk pembuatan Prosesor Grafis ini.

Baca Juga Harga LG K8 Novo Terjangkau dan Spesifikasi Layar 2.5D Curved Glass Desain Elegan

Diketahui bahwa NVDIA merupakan salah satu perusahaan yang cukup populer di Industri chip grafis dan sudah memberikan seri GPU pada tablet Shield dan Shield TV. Sedangkan untuk AMD juga bekerja sama dengan Qualcomm dan juga menghadirkan GPU tipe Adreno, diposisi ini memiliki keunggulan yang cukup kuat dalam pengelolaan grafis di berbagai macam smartphone secara global. Belum diketahui lebih rinci untuk GPU milik Samsung , maka ikuti terus informasinya.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Sony Xperia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here