Para Orangtua, berikut Cara mudah Mengawasi Konten Facebook Anak anda!

0
2516
Copyright ©SinghStation

Para Orangtua, berikut Cara mudah Mengawasi Konten Facebook Anak anda!

Oketekno.com – Melihat dengan banyak berbagai kasus kejahatan pada anak di media sosial, membuat sebuah alarm tersendiri bagi para orang tua untuk memberikan pengawasan lebih terhadap aktifitas anak, terutama dalam bermain sosial media, untuk aplikasi sosial media selengkapnya bisa dilihat pada laman kumpulan Aplikasi SMS, Chat dan Telephone gratis berikut.

Nah untuk itu, pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi informasi tentang Cara Mengawasi Konten Facebook Anak. Sosial media terbesar itu telah meluncurkan fitur baru bernama Privacy Checkup, untuk menjaga keamanan yang lebih seperti pelacakan oleh orang lain, anda bisa ketahui cara mengatasinya dengan ikuti langkah yang ada pada tips Install Tor di Android untuk menjaga privasi kamu.

Lanjut Baca : Cara Aktifkan Verifikasi 2 Langkah Agar Terhindar Dari hacker

Ini merupakan sebuah tool sederhana yang bisa digunakan untuk para orang tua melakukan setting privaci akun facebook milik anaknya. Para orang tua bisa melakukan monitoring dan juga mengedit siapa saja mereka yang bisa melihat postingan dari si anak, ini merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan yang terdapat pada laman bahaya Smartphone bagi Anak yang wajib orang tua ketahui.

Copyright ©SinghStation

Dengan menggunakan fitur Privacy Checkup ini maka para orangtua bisa memerikan setting privacy dari anak mereka secara cepat, mulai dari info pribadi, konten yang ia posting, hingga aplikasi apa saja yang terhubung dengan akun Facebook tersebut, misalnya aplikasi game yang terdapat pada laman daftar game gratis Android terbaik dan populer di Google Play Store.

Simak Nih : Bahaya Main Ponsel Sebelum Tidur yang Perlu Kamu Ketahui!

Cara Mengawasi Konten Facebook Anak

Untuk tips trik kita tentang Cara Mengawasi Konten Facebook Anak kali ini akan menggunakan fitur yang bernama Privacy Checkup dari Facebook, ada 4 tahap yang bisa anda lakukan, caranya:

Buka Privacy Checkup: untuk melakukan hal ini, klik link pada bagian security tab yang letaknya berada di sebelah kanan ikon notifikasi pada toolbar di Facebook

Copyright ©istimewa

Lalu pada bagian “Kiriman” silahkan pilih beberapa orang yang di inginkan bisa melihat setiap postingan nantinya.

Copyright ©istimewa

Lalu masuk pada bagian “Aplikasi”, lihat beberapa aplikasi yang dibuka dengan menggunakan akun Facebook, disini bisa anda edit maupun menghapus beberapa aplikasi yang dianggap berbahaya, aplikasi ini tentunya tidak termasuk kedalam Game offline Android terbaru ini loh ya.

Ketahui Juga : Cara Mudah Mengetahui Berita Hoax yang Tersebar di Internet!

Copyright ©istimewa

Cara Mengawasi Konten Facebook Anak selanjutnya, silahkan masuk pada bagian your profil, disini anda bisa merubah informasi pribadi dari anak mulai ulang tahun,nomor telepon dan hal lainnya. Pengaturan ini bisa dirubah ke privasi agar tak semua orang bisa melihatnya, untuk keamanan buka aplikasi anda bisa coba kunci dengan mengguanakan sensor wajah si pemilik, nah bagi kalian yang belum mengetahuinya bisa simak langkahnya pada laman cara mengunci Aplikasi dengan Sensor Wajah di Android berikut.

Copyright ©istimewa

Sekali lagi, dengan menerapkan hal ini diharapkan bisa memonitoring dan membantu para orang tua untuk mengajarkan anak dalam menggunakan sosial media secara aman. Untuk fitur Privacy Checkup ini bisa diakses oleh pengguna Facebook diseluruh dunia.

Demikian informasi dari kami tentang Cara Mengawasi Konten Facebook Anak, semoga bermanfaat.

Baca juga: Begini Lho Cara Buat Status di Facebook Berlatar Foto, Penasaran?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here