Xiaomi Kembali Hadirkan Laptop ‘Mi Air 13.3’, Inilah Bocoran Spesifikasi

0
1178
rumor Xiaomi Mi Air 13.3
Copyright ©Xiaomi

Xiaomi Kembali Hadirkan Laptop ‘Mi Air 13.3’

Oketekno.com – Xiaomi merupakan perusahaan Tiongkok yang bersaing di dunia gadget seperti smartphone, tablet dan sekarang merambah ke laptop yang tergolong masih baru. Tetapi dengan kehadiran produk terbaru tersebut menimbulkan sinyal positif dalam berkompetisi melawan bisnis yang semakin bergairah.

Meskipun untuk pasar laptop yang sedikit menurun, namun Xiaomi yang sering menjual produk dengan spesifikasi mumpuni dengan harga yang ekonomis, maka hal ini memicu rasa penasaran konsumen. Hal ini diutamakan tentang sebuah tawaran notebook terbaru dengan nama Xiaomi Mi Air 13.3.

Baca Juga Harga Apple iPhone 7 Plus vs Xiaomi Mi 6 Terapkan Spesifikasi Dual Kamera Utama 12MP, Mana yang Lebih Unggul???

Nama tersebut memang nampak aneh dimana Notebook Mi Air yang aslinya diluncurkan pada Juli 2016 lalu dan merupakan generasi kedua dari notebook yang berulang kali telah muncul dalam beberapa bocoran informasi di awak media. Tetapi dengan rumor tersebut belum ada konfirmasi lebih lanjut dengan keberadaan notebook generus Xiaomi ini.

Diketahui bahwa versi yang memiliki kemampuan 4G sudah diluncurkan pada bulan Desember 2016 lalu, dan saat ini pihak Xiaomi akan menghadirkan versi terbaru dengan ukuran layar 13.3 inchi. Desain terbaru ini akan menghadirkan fingerprint sensor diterapkan dalam sudut trackpad pada Xiaomi Mi Air 13.3.

rumor Xiaomi Mi Air 13.3
Copyright ©KKJ

Adapun beberapa komponen yang diperbarui untuk hardware internal. Laptop ini akan mendukung prosesor gen Core i5 keenam yang lebih tua dan digantikan dengan gen ke-7 yaitu core i5-7200U serta memiliki kecepatan cukup maksimal dengan 3.1GHz. Selain itu, Xiaomi Mi Air 13.3 juga menerpakan grafis dengan dukungan GPU GeForce MX150 yang sudah gantikan GPU GTX 940MX.

Bila anda masih awam dengan generasi terbaru GPU GeForce MX150 diketahui bahwa terdapat kjartu pengelolaan grafis yang akan dijalankan pada laptop pascal entry-lever NVDIA yang mampu menghasilkan kinerja per watt dengan besar tiga kali lebih sempurna dibandingkan 940MX.

Baca juga Segera Rilis Xiaomi Mi 6X Dibanderol Berapa????

Xiaomi Mi Air 13.3 juga menerapkan memori 8GB Ram dengan penyimpanan solid state sebesar 128GB atau 256GB. Sedangkan untuk spesifikasi yang lainnyta menerapkan bluetooth v4.1, 1x USB-C (5GB/s), 2x Type A USB 3.0 (2.5GB/s), selain itu juga menerapkan HDMI dan baterai 4 sel yang mampu untuk pengisian daya lebih cepat C-C dengan persentase 50% hanya membutuhkan waktu 30 menit saja.

Desain Xiaomi Mi Air 13.3 nampak tak ada perubahan dimana untuk desain ini cukup lembut dengan bobot 1.3 kg yang hampir memiliki kemiripan dengan versi aslinya yaitu 1.28kg. Tetapi untuk bobot ini diketahui bahwa bahan yang digunakan dalam Xiaomi Mi Air 13.3 bukan menggunakan bahan lithium magnesium ultralight yang super spektakuler.

Sampai saat ini belum ada informasi resmi jadwal noteboook akan diluncurkan oleh pihak Xiaomi. Namun, untuk bocoran terkini telah menyebutkan kalau Xiaomi Mi Air 13.3 pada hari Senin (12/6) sudah bisa dipesan dengan harga CNY 4999 atau USD 735, setara dengan Rp 9.7 jutaan untuk model 128GB, sedangkan untuk model 256GB dibanderol lebih mahal yaitu CNY 5499, USD809 atau Rp 10.7 jutaan. Apakah anda penasaran dengan notebook Xiaomi Mi Air 13.3?

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Xiaomi Terbaru

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY