Cara Mengunci Aplikasi Dengan Sensor Wajah di Android

0
2486
Copyright ©playstore

Cara Mengunci Aplikasi Dengan Sensor Wajah di Android

Oketekno.com – Disemua aplikasi yang sudah di Install pada smartphone, pastinya memiliki berbagai data penting yang tak ingin diketahui orang lain didalamnya. Baik itu dari sosial media, file pribadi, file perbankan dan masih banyak lagi, nah untuk aplikasi pengolah keungan terbaik bisa anda ketahui pada link 4 Aplikasi Android Terbaik Pengelola Keuangan berikut.

Memang setiap smartphone sudah dilengkapi dengan menggunakan pengaman berupa kunci layar, namun itu saja dirasa tidak cukup kaena masih bisa dibobol. Saat ini juga sudah ada kemanan yang menggunakan teknologi sidik jari untuk keamanan, namun tak semua perangkat bisa memilikinya, mungkin anda bisa menjumpainya di beberapa smartphone saja contohnya seperti Samsung Galaxy S8+, Oppo F1sSony Xperia XZs, dan yang lainnya.

Lanjut Baca : Aplikasi Android Menarik Yang Bertemakan Ramadhan

Nah pada kesempatan kali ini kita akan berbagi infromasi tentang Cara Mengunci Aplikasi Dengan Sensor Wajah sebagai salah satu alternatif yang bisa kamu gunakan untuk keamanan tambahan nantinya. dengan melakukan hal ini, maka file pribadi kamu tak akan bisa dibuka oleh sembarang orang nantinya, untuk tambahan kemanan nih anda bisa lakukan verifikasi 2 langkah jika sedang bermain media sosial, untuk caranya bisa diketahui pada link cara aktifkan verifikasi 2 langkah agar terhindar dari hacker berikut.

Takut repot? Tidak, tips trik yang kita bagikan kali ini sangat mudah kok untuk mengunci maupun membuka aplikasi yang diberikan pengamanan berlapis ini. jadi kamu pun bisa sangat aman dan tak perlu khawatir lagi.

Copyright ©playstore

Cara Mengunci Aplikasi Dengan Sensor Wajah di Android

Nah untuk melakukan trik yang akan kita gunakan kali ini membutuhkan bantuan aplikasi tambahan yang bernama Iobit Applock, aplikasi ini bisa kamu dapatkan di Google Play Store nantinya dengan gratis, jika anda menginginkan yang premium bisa membelinya dengan harga $2.99 saja. dengan menggunakan aplikasi ini, maka kamu pun bisa memberikan keamanan lebih pada beberapa aplikasi yang bersifat pribadi.

Ketahui Juga : Tips Mudah Mengecek File Aplikasi Android Bebas Virus

Aplikasi Iobit AppLock ini akan mengunci aplikasi kamu dengan lebih aman yakni menggunakan teknologi Face Lock. Cara mengunci Aplikasi Dengan Sensor Wajah menggunakan IObit AppLock:

Silahkan download terlebih dahulu apliksi Iobit ini, jangan lupa untuk di install sekalian

Copyright ©jalantikus

Selanjutnya, silahkan buka aplikasi Iobit ini, pertama-tama kamu akan diminta memasukkan sandi berupa pin atau pola nanti. Untuk berjaga-jaga lupa sandi, kamu bisa memasukkan alamat email kamu yang masih aktif nanti

Copyright ©jalantikus

Baca Yuk : Cara Sumbunyikan Foto Dengan Google Photos di Android

Buat kamu yang menggunakan android Lollipop ketas, maka harus mendapatkan izin dulu pada “Usage Data Access”, lalu klik ope pop up yang muncul dan aktifkan “Permit Usage Access”

Copyright ©jalantikus

Selesai, kini kamu sudah bisa menggunakan aplikasi iObit Applock untuk mengunci aplikasi pribadimu dengan menggunakan wajah. pilihlah beberapa aplikasi yang ingin kamu berikan keamanan dengan fitur ini.

Copyright ©jalantikus

Demikain infromasi dari kami tentang Cara Mengunci Aplikasi Dengan Sensor Wajah, semoga bermanfaat, untuk para gamers jangan lupa ketahui juga nih Daftar Game Gratis Android Terbaik Paling Populer di Google Play Store.

Baca juga: Cara Mempercepat Kinerja HP Android RAM 1GB Biar Ngebut!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here