Mengejutkan, inilah Bahaya USB Type-C yang Patut Kita Waspadai

0
5396
Copyright ©jalantikus

Mengejutkan, inilah Bahaya USB Type-C yang Patut Kita Waspadai

Oketekno.com – Saat ini, banyak smartphone baru salah satunya yakni Samsung yang menerapkan USB Type-C ini sebagai pelengkapnya, dan bahkan semua gadget baru menerapkannya. Hal ini dikarenakan USB Type-C menawarkan akses kecepatan taransfer data lebih baik dibanding seri sebelumnya yakni 10 GB perdetik.

Selain itu, bentuk USB Type-C yakni Simetris membuat kamu tak perlu bingung untuk menyambungkannya ke smartphone. Meskipun banyak sekali kecanggihan dari USB terbaru ini, ada bahaya USB Type-C yang wajib kamu ketahui.

Lanjut Baca : Bahaya Main Ponsel Sebelum Tidur yang Harus Dihindari

Bahaya USB Type-C ini sangat mengancam bagi pemilik gadget dan gadget itu sendiri, jadi kamu harus benar-benar selektif dalam memilihnya. Berikut beberapa bahaya USB Type-C yang perlu kamu waspadai:

Copyright ©android.authority

Tingkat Bahaya Lebih Tinggi

Kelebihan dari USB Type-C ini adalah mampu mengirim data lebih banyak dan juga lebih cepat, transfer daya pun juga lebih besar. Namun untuk kelemahannya jika kualitas pemilihan kabel USB-C ini tidak sesuai standart, bisa membuat smartphone kamu hancur dalam sekejap, dan jangan lupa juga ketika anda mengisi daya smartphone perhatikan cara charger Smartphone yang benar agar baterai anda tetap awet untuk dipakai.

Copyright ©jalantikus

Banyak Kabel USB-Type C Palsu

Bahaya USB Type-C selanjutnya seperti dibahas diatas tadi, dimana jika pemilihan kabel USB Type-C ini salah, maka bisa menghancurkan smartphone dan membahayakan pemiliknya. Karena sekarang banyak sekali yang jual USB Type C ini secara bebas tanpa memperdulikan kualitas, maka dari itu demi keamanan mending menggunakan kabel USB Type C original saja.

Simak Yuk : Bahaya Smartphone Bagi Anak yang Wajib Orang Tua Ketahui!

Kecurangan produsen Aksesori

Beberapa produsen aksesori saat ini ada yang tertangkap basah melakukan kecurangan, dimana dalam pembuatan USB Type-C ini menggunakan standart kabel micro USB dan hanya mengganti ujungnya menjadi Type-C.hal ini tentu sangat membahayakan, karena bisa merusak smartphone kamu nantinya. jika kebetulan USB Type-C kamu hilang, maka sebaiknya membeli pada produsen resmi dari ponsel kamu, meskipun harganya lebih mahal akan tetapi faktor keamanan didapat.

Copyright ©jalantikus

Belum ada standarisasi

Ali-alih ingin mengikuti trend yang sedang booming yakni penggunaan USB Type-C yang kompatibel untuk semua perangkat, malah banyak pabrikan smartphone malah suka menonjolkan beberapa fitur tertentu yang sebenarnya fungsinya tak lebih baik dari USB Type-C itu sendiri, perlu kalian ketahui juga apakah aman fitur Biometrik yang terdapat pada smartphone kita dengan mengetahuinya pada laman amankah sistem Biometrik smartphone berikut.

Nah itu tadi sedikit informasi tentang bahaya USB Type-C yang wajib kalian ketahui, saran dari kami sebaiknya pilihlah USB Type-C ini dari produsen asli smartphone untuk menjaga keamanan kalian.

Baca juga: Tips Membeli Hp Android Yang Baik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here