Samsung Secure Folder Tersedia di Play Store, Apa Keunggulannya?

0
1715
Copyright ©android.authority

Samsung Secure Folder Tersedia di Play Store, Apa Keunggulannya?

oketekno.com – Beberapa waktu lalu, perusahaan gadget asal Korea Selatan yakni Samsung Mobile baru saja meluncurkan platform keamanana yang diberikan nama My Knox. My Knox ini sendiri merupakan Sandbox yang memungkinkan penggunannya bisa bekerja dan juga bermain dalam satu pernagkat saja.

Ketika anda sedang berada di kantopr, maka Knox ini akan memberikan anda pilihan aplikasi yang aman pada saat sedang bekerja. Sementara itu, pada saat dirumah maka Knox akan menyembunyikan aplikasi kerja anda agar tidak digunakan bermain oleh anak-anak nantinya.

Namun kini, pihak Samsung kembali meluncurkan aplikasi baru bernama Samsung Secure Folder ini sebagai pengganti dari Knox. Kecanggihan dari aplikasi baru Samsung ini adalah mampu menciptakan sebuah ruang pribadi yang telah terenkripsi dengan perangkat Samsung Galaxy.

Copyright ©android.authority

Untuk langkah awal, aplikasi Samsung Secure Folder ini akan disematkan pada Galaxy Note 7, dimana aplikasi ini sudah bisa anda dapatkan di Galaxy App Store. Namun untuk menjangkau seluruh konsumen dari Samsung, maka mereka meluncurkan aplikasi Samsung Secure Folder ini jdi Play Store juga.

Fungsi dari Samsung Secure Folder ini hampir mirip dengan My Knox tadi, dimana menggunakan konsep sandbox untuk memisahkan aplikasi kerja dengan aplikasi bermain untuk anda. Untuk berpindah posisi ini pun juga sangat mudah dan cepat, yakni cukup dengan tap pada “pindah ke secure folder”.

Untuk memindahkan filenya pun juga cukup mudah, tinggal tap “Add files” saja dari dalam aplikasi tersebut. nantinya aplikasi ini akan ditawarkan dengan beberapa kunci yang bisa anda pilih, seperti pola, password, pin maupun sensor biometrik.

Karena sekarang aplikasi Samsung Secure Folder ini sudah tersedia di Play Store, maka anda pun bisa mendapatkannya nanti. Tidak hanya perangkat Samsung Galaxy saja yang bisa menginstallnya, perangkat lain yang kompatibel juga bisa mendapatkkanya nnnti.

 

Baca juga : Cara Berkomunikasi Aman di Android Dengan Fitur Enkripsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here