Harga Huawei Honor 9 dan Spesifikasi, Smartphone Dobel Kamera Mewah Harga Ramah RAM 6GB

0
1778
Harga Huawei Honor 9 Terbaru
Copyright ©GsmArena

Harga Huawei Honor 9 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Huawei Honor 9 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pabrikan ponsel Huawei yang bermarkas di Tiongkok kembali menggebrak pasaran dengan merilis flagship mewah berharga ramah bertajuk Huawei Honor 9. Hadirnya perangkat ini tentu siap menjadi pesaing sejumlah smartphone kelas atas dari vendor global lainnya. Bagaimana tidak, Huawei Honor 9 hadir dalam desain stylish nan mewah mengusung material metal serta didukung dua buah kamera pada bodi belakangnya. Tak sampai disitu saja performa yang dibawakan juga tangguh dengan ditenagai RAM besar serta kapasitas internal lapang. Harga Huawei Honor 9 sendiri dilepas untuk menyasak kalangan menengah keatas.

Perangkat smartphone Huawei Honor 9 ini sendiri juga dikenal dengan sebutan Huawei Glory 9 yang dirilis pada Juni 2017. Perangkat ini telah menjalankan sistem pengoperasian Android Nougat dengan disertai oleh fitur Fingerprint sensor serta dukungan koneksi LTE. Tentunya kehadiran Huawei Honor 9 menambah banyaknya daftar ponsel android dengan kamera belakang ganda. Lantas seperti apa jeroan yang dimiliki oleh perangkat ini ? Simak ulasan spesifikasi Huawei Honor 9 dibawah ini.

Baca Juga Harga Huawei Y7 Prime dan Spesifikasi, Phablet Nougat RAM 3GB Baterai 4000mAh Mid-Range

Review Spesifikasi Huawei Honor 9

Perangkat smartphone Huawei Honor 9 ini siap memikat pecinta gadget dengan desainnya yang stylish dan menawan dimana mengusung material Full Metal Body pada seluruh bodi ponsel. Yang menarik di bagian belakang bodinya telah di finishing dengan 3D Curved Glass sehingga menghasilkan desain yang begitu mewah dan shinning. Selain itu Ponsel ini juga memiliki lekukan khas pada keempat sudutnya yang memberikan kenyamanan tersendiri saat digenggam. Dimensi Huawei Honor 9 ini sendiri mencapai 147.3 x 70.9 mm dengan bodi ramping berketebalan 7.45 mm. Sementara untuk bobotnya sendiri mencapai 155 gram dimana tersedia varian warna biru, emas, abu-abu dan hitam.

Sementara untuk bekalan layar, perangkat Huawei Honor 9 ini hadir dengan dukungan layar seluas 5.15 inchi dengan didukung oleh panel IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki kedalaman hingga 16 juta warna. Layar tersebut bahkan mendukung fitur LTPS serta telah disokong oleh resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dalam kepadatan 428 ppi per inchinya sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar bening, tajam dan cemerlang seperti aslinya. Selain itu smartphone Huawei Honor 9 ini juga telah mendukung multitouch yang responsif serta telah dibekali oleh lapisan anti gores pelindung layar Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass.

Spesifikasi Huawei Honor 9
Copyright ©GsmArena

Mengupas jaringan dan konektivitas dalam perangkat smartphone Huawei dengan banderolan harga menengah keatas ini. Di dalam bodinya telah mengusung fitur Hybrid Dual SIM Nano yang dapat siaga bersama-sama. Smartphone Huawei Honor 9 ini juga dibekali dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE yang memberikan pengalaman lebih menyenangkan untuk pengguna dalam selancar dunia maya dalam speed HSPA Plus hingga LTE Cat. Sejumlah konektivitas juga disematkan dalam perangkat ini seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser dan media transfer data Bluetooth, USB type C serta USB OTG. Bahkan disematkan pula fitur Infrared port untuk mode remote control serta NFC.

Mengupas lebih lanjut spesifikasi Huawei Honor 9 pada jeroan yang ditawarkan dengan banderolan harga kelas menengah atas ini. Di dalam bodinya telah ditanamkan jenis chipset HiSIlicon Kirin 960 with i6 Co-Processor yang mengusung processor Octa-core dalam clock speed 2.4 GHz yang memang responsif dan handal siap memberikan kinerja yang memang menjanjikan. Selain itu processor 8 inti tersebut juga telah disokong dengan RAM 6 GB dimana juga tersedia varian RAM 4 GB yang siap memberikan kemampuan multitasking dan komputasi tangguh tanpa lag. Sementara untuk visual grafisnya mengandalkan dukungan GPU Mali G71 (MP8) yang memiliki kualitas halus.

Smartphone Huawei Honor 9 ini akan menjadi pesaing beberapa smartphone kelas menengah atas dari Samsung dan Xiaomi. Namun perangkat ini tak kalah tangguh lantaran telah menjalankan sistem pengoperasian Android OS v7.1 Nougat terbaru dengan dibalut oleh antarmuka EMUI 5.1 yang menawan. Sistem pengoperasian tersebut juga disebut-sebut lebih hemat dalam pemakaian baterai untuk semua aktivitas yang dijalankan.

Baca Juga Harga Huawei Y3 (2017) dan Spesifikasi, Smartphone Entry Level 5 Inchi Stylish Dukung 4G

Kelebihan Huawei Honor 9 ini sendiri telah didukung oleh sejumlah fitur menjanjikan yang siap memberikan kemudahan untuk para penggunanya. Dalam ponsel ini telah didukung oleh fitur Ggesture Controls untuk kemudaha navigasi menu-menunya serta telah didukung Intelligent Voice Assistant yang tak kalah mumpuni dari Siri di Apple. Selain itu perangkat ini juga dibekali dengan speaker pada bagian bawah bodinya dengan dilengkapi teknologi 3D HiFi Sound.

Ruang penyimpanan dalam smartphone Huawei Honor 9 ini sendiri hadir dalam dua model yakni tersedia memori internal 64 GB dan memori internal 128 GB dengan banderolan harga berbeda. Selain itu penggunanya juga masih dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB yang lebih lapang hanya saja menggunakan slot karu SIM 2.

Mengupas lebih lanjut bekalan kamera dalam smartphone Huawei Honor 9 dimana siap menjadi pesaing ponsel Oppo R11 hingga Asus Zenfone Zoom S. Pasalnya perangkat ini telah dibekali dengan dua buah kamera beresolusi 20 MP dan 12 MP di bodi belakangnya yang telah ditunjang oleh fitur Dual LED Flash, PDAF Sensor dan Laser Autofocus. Hasil bidikan kameranya pun cukup bening dan tajam dimana siap memberikan kualitas gambar cemerlang serta telah mendukung Bokeh Mode dan kualitas setara level kamera SLR. Kamera belakang Huawei Honor 9 ini juga mendukung sejumlah fitur keren serta mampu digunakan merekam vidoe dengan lualitas 4K atau [email protected] dengan Slow Motion Video.

Harga Huawei Honor 9 Terbaru
Copyright ©GsmArena

Untuk kebutuhan selfie, perangkat smartphone Huawei Honor 9 ini memang tidak didukung dua kamera depan seperti Oppo F3 namun mengusung kamera bersolusi menjanjikan. Di bagian atas layarnya telah bercokol kamera selfie beresolusi 8 MP dengan didukung bukaan lensa f/2.0 aperture serta fitur Screen Flash untuk mendukung aktivitas swa-foto ditempat minim pencahayaan atau saat malam hari. Kamera depan Huawei Honor 9 ini juga siap mengakomodasi pegguna untuk kebutuhan video call, video chatt dan perekaman video selfie.

Semua kinerja dan pemprosesan yang berjalan dalam ponsel generasi penerus Huawei Honor 8 ini ditenagai oleh baterai Li-Po dengan daya 3200 mAh. Baterai tersebut bahkan mampu menghasilkan waktu siaga mencapai 280 jam serta telah dibekali fitur Quick charge. Simak update harga Huawei Honor 9 terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Huawei Honor 9

Harga Huawei Honor 9 Baru : Rp 4.5 Jutaan

Harga Huawei Honor 9 Bekas : Rp –

Smartphone Huawei Honor 9 ini resmi dirilis 16 Juni 2017 dengan mengusung desain yangc ukup mewah nan modis namn juga jeroan berkualitas. Harga Huawei Honor 9 terbaru dibanderol Rs 21780 atau setara Rp 4.5 jutaan dengan varian warna biru, emas, abu-abu dan hitam cantik. Belum ada informasi terkait perilisan Huawei Honor 9 untuk pasar Indonesia, so kita nantikan saja kabar terbarunya.

Spesifikasi Huawei Honor 9

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 900 / 2300 / 2500 (with VoLTE)
Speed HSPA Plus, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Hybrid Dual SIM (Nano SIM)
Dimension 147.3 x 70.9 x 7.45 mm
Weight 155 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen (LTPS), 16.7M Colors
Display size 5.15 inches (~70% scren to body ratio)
Resolution FHD, 1080 x 1920 pixels (~428 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Bottom Speakers
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 64 GB / 128 GB

4 GB RAM /  6 GB RAM

Card slot microSD up to 256 GB (Uses SIM 2 Slot)
PLATFORM OS Android OS v7.1 (Nougat)
– EMUI 5.1
Chipset HiSIlicon Kirin 960 with i6 Co-Processor
CPU Octa-core 2.4 GHz Processor
GPU Mali G71 (MP8)
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Dual Band, WiFi Direct, WiFi Display, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2 with BLE
USB Type-C USB with OTG
NFC Yes
Infrared Port Yes (Remote Control Mode)
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 20 MP + 12 MP (Dual Camera), 5120 x 3840 Pixels, Dual-LED Flash (Dual Tone Flash), PDAF Sensor, Laser Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom (2x Hybrid Zoom), Panorama, Touch Focus, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile Detection, Face Recognition, Low Light Mode, 3D Creative Shot, Depth Mode, SLR Camera Level, Dual ISP, Watermark, Bokeh Mode
Video [email protected] (Slow Motion Video)
Secondary camera 8 MP, f/2.0 Aperture, Screen Flash
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Hall Effect, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue, Black, Gold, Gray
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Quick Charge
– Hybrid Dual SIM (Dual Standby)
– Full Metal Body Design
– 3D Curved Glass Finish
– Noise Cancellation
– Gesture Controls
– 3D HiFi Sound
– Intelligent Voice Assistant
– Rounded Edges
BATTERY Li-Po 3200 mAh Battery
Stand-by Up to 280 h (Unofficial)
Talk time Up to 15 h (Unofficial)
Music play Up to 30 h

Demikian informasi mengenai harga Huawei Honor 9 terbaru dan spesifikasi lengkap yang mampu saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat serta membantu sobat yang saat ini tengah mencari informasi terkait ponsel android terbaru dari Huawei dengan fitur menggoda.

Baca Juga Daftar Harga HP dan Tablet Huawei

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here