Cari Tahu Tentang Fitur Baru iPhone ‘Do Not Disturb’ Pada iOS 11

0
720
Copyright ©WKYC

Cari Tahu Tentang Fitur Baru iPhone ‘Do Not Disturb’ Pada iOS 11

oketekno.com – Mungkin sudah menjadi hal yang umum tejadi ya dibeberapa daerah yakni seringkali pengguna ponsel asik bermain smartphone saat sedang mengemudi kendaraan. Dan salah satu perusahaan teknologi besar dunia yakni Apple akan mengurangi kebiasaan yang membahayakan tersebut. dan salah satu caranya ialah akan mencegah para pengguna iPhone menerima notifikasi pesan saat sedang berkendara dijalan.

Fitur yang akan digunakan oleh Apple ini adalah “Do Not Disturb” yang akan tersedia dalam update iOS 11 mendatang. iOS 11 sendiri sudah secara resmi diperkenalkan oleh pihak Apple beberapa waktu lalu, namun untuk saat ini belum diterapkan pada perangkat iPhone mereka.

Fitur terbaru itu nantinya, akan membuat iPhone tidak akan menampilkan pemberitahuan di layar apabila dinilai kurang penting, seperti contohnya pesan masuk maupun ada update berita dari beberapa sosial media. Dengan begini maka fokus dari pengguna iPhone tak akan teralihkan pada perangkat mereka ini, dan mereka bisa fokus berkendara dijalanan nantinya.

Copyright ©WKYC

Teknologi yang diterapkan ini sangat canggih, dimana nanti perangkat iPhone bisa mendeteksi ketika anda sedang berkendara, lalu ia akan secara otomatis mematikan pemberitahuan dan menggelapkan layar smartphone. Apple juga akan membenamkan sebuah fitur dimana mampu mendeteksi kecepatan sehingga akan mengetahui jika ponsel iPhone saat ini sedang dibawah berkendara.

Sebagai gantinya, akan diberikan sebuah opsi membalas pesan otomatis yakni auto-replay yang akan memberitahukan jika anda sedang mengemudi dan tak bisa membaca pesan untuk saat ini. namun bagi pengguna iPhone yang berada di dalam mobil sebagai penumpang, bukan pengemudi maka bisa mematikan fitur Do Not Disturb itu nantinya, sehingga bisa menggunakan iPhone seperti biasanya.

Selain itu, aplikasi lain seperti Maps nantinya masih bisa diakses meskipun ponsel dalam mode Do Not Disturb, karena ada keperluan untuk mencari jalan, namun pengguna nanti tak bisa mengatur rute baru. Kita tunggu saja kehadiran fitur baru dari Apple ini, dan semoga juga bisa diterapkan untuk gadget lain agar bisa mengurangi angka kecelakaan dilalu lintas.

 

Baca juga: Muncul Bocoran Frame Metal iPhone 8, Bagaimana Penampakannya?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY