Cara Membuat Lagu Jadi Nada Alarm di Android!

0
1994
Copyright ©tips android

Cara Membuat Lagu Jadi Nada Alarm di Android!

oketekno.com – Musik menjadi salah satu bahasa universal bagi semua umat manusia di dunia ini. dan hampir setiap hari pasti semua orang akan mendengarkan musik ini, entah sebagai teman bekerja maupun aktivitas lainnya untuk menciptakan mood booster saat itu, tapi untuk para pengguna produk Apple harus simak nih cara memasukkan lagu atau video ke iPhone, iPad dan iPod.

Dan karena mungkin suka banget dengan lagu tersebut, sampai-sampai ia memiliki niatan ingin membuat lagu itu sebagai nada alarm smartphone android miliknya. Salah satu alasan kenapa seseorang ingin membuat lagu favoritnya itu dikarenakan nada alarm yang bawaan dari Android dianggap biasa saja, kurang keren, belum lagi bunyinya dianggap menjengkelkan.

Copyright ©tips android

Lalu pertanyaanya sekarang? Bagaimana Cara Membuat Lagu Jadi Nada Alarm di Android saat ini? tenang saja, kita akan membantu kamu semua mewujudkan keinginan tersebut. ada cara yang mudah untuk membuat lagu favorit kalian ini dijadikan sebagai nada alarm nantinya, dan pasti tidak akan membutuhkan bantuan aplikasi apapun. Penasaran? Simak Cara Membuat Lagu Jadi Nada Alarm di Android selengkapnya dibawah ini.

Cara Membuat Lagu Jadi Nada Alarm di Android

  • Sebelum kamu membuat lagu jadi nada alarm, langkah pertama silahkan download terlebih dahulu atau bisa memindah lagu dari PC ke ponsel android, atau bisa juga anda rekam suara sendiri menggunakan aplikasi yang terdapat pada daftar Aplikasi untuk merekam suara.
  • Jika mengambil dari PC, silahkan sambungkan smartphone android ke PC menggunakan kabel data USB, tapi anda harus berhati-hati jangan sampai terkena virus shortcut, jika hal itu sudah terjadi anda harus ketahui nih cara mengatasi virus shortcut di Flasdisk tanpa bantuan aplikasi.
  • Buka folder android kamu, jika menemukan 2 penyimpanan, maka silahkan pilih pada bagian memori internal.

Baca Yuk : Tips dan Trik Menjaga Keamanan Gadget Android Kamu

  • Copyright ©android central
  • Setelah itu cara membuat lagu jadi nada alarm selanjutnya silahkan buat folder bernama alarm untuk memudahkan kamu mencari lagu untuk alarm nantinya.
  • Pindahkan lagu pilihan tersebut kedalam folder yang dibuat tadi. Dengan begini maka otomatis akan menjadikan lagu itu sebagai salah satu nada alarm
  • Setelah semua selesai, silahkan putuskan koneksi smartphone dengan PC tadi. Lalu silahkan masuk pada menu setting dan atur nada alarm, carilah lagu yang kamu masukkan tadi dan berikan tanda, hanya untuk informasi aja nih tentang penyebab dan cara mengatasi Laptop lemot
  • Selesai

Nah bagaimana guys? Cukup mudahkan Cara Membuat Lagu Jadi Nada Alarm di Android yang kita bagikan kali ini? semoga bermanfaat ya. Dan selamat mencoba

Baca juga: Cara Sumbunyikan Foto Dengan Google Photos di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here