Bahaya Main Ponsel Sebelum Tidur yang Perlu Kamu Ketahui!

0
1319
Copyright ©Ubloger

Bahaya Main Ponsel Sebelum Tidur yang Perlu Kamu Ketahui!

oketekno.com – Main ponsel sebelum tidur seolah menjadi kebiasaan bagi semua manusia ya, ada saja alasan untuk membuka ponsel ini, entah karena ini berbincang sejenak dengan teman, atau ingin membuka sosial media, atau bahkan hanya ingin bermain game.

Mungkin kebiasaan buruk anda tersbeut harus dihindari dari sekarang, karena kita akan bagikan tentang Bahaya Main Ponsel Sebelum Tidur. Beberapa efek buruk yang diberikan oleh kebiasaan ini perlu dihindari karena beresiko pada masalah kesehatan nantinya.

Berikut ini kami bagikan informasi tentang Bahaya Main Ponsel Sebelum Tidur yang perlu kamu ketahui:

Copyright ©Ubloger

Kelelahan Otak

Bahaya Main Ponsel Sebelum Tidur yang pertama ialah otak menjadi lelah. Mungkin hal ini dikarenakan waktu istrahat yang berkurang, sehingga untuk aktifitas keesokan harinya menjadi terganggu karena otak terlalu lelah untuk bekerja.

Kerusakan Mata

Saat bermain ponsel, pasti mata juga ikut bekerja ya karena untuk memperhatikan isi konten yang ada didalamnya. Cahaya biru yang dihasilkan oleh layar ponsel ini bisa membuat retina mata menjadi tegang nantinya. bahkan seorang dokter mata mengungkapkan jika resiko terberat terlalu lama menatap layar ponsel adalah menyebabkan katarak.

Copyright ©jalantikus

Obesitas

Jika anda terlalu lama bermain ponsel, hal ini bisa membuat waktu istirahat berkurang dan hal ini juga bisa memicu rasa lapar nanti. Hormon dalam tubuh akan memberikan dorongan agar makan, bahkan pada saat malam hari.

Gangguan saraf

Bahaya Main Ponsel Sebelum Tidur selanjutnya ada kaitannya dengan kelelahan otak tadi, yakni ada gangguan pada saraf seseorang. Terlalu lama bermain ponsel bisa menyebabkan neurotoxin dalam tubuh meningkat, dan hal ini mengakibatkan saraf akan terganggu jika kegiatan ini terus dilakukan.

Copyright ©kompasiana

Depresi

Dari semua gangguan yang dialami, maka resiko terberat yang harus anda alami adalah depresi. Depresi ini bisa timbul pada saat waktu tidur berkurang, sehingga hormon melatonin yan ada didalam tubuh terganggu dan bisa merusak mood.

Nah itu tadi sedikit ulasan dari kami tentang Bahaya Main Ponsel Sebelum Tidur, semoga bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua ya.

Baca juga: Bahaya Smartphone Bagi Anak yang Wajib Orang Tua Ketahui!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY