Tips Mudah Mengecek File Aplikasi Android Bebas Virus

0
1611
Copyright ©tipscara

Tips Mudah Mengecek File Aplikasi Android Bebas Virus

oketekno.com – Perlu kamu ketahui, jika kalian sering kali mendownload file mentah aplikasi android diluar dari play store, rupanya hal ini sangat beresiko sekali dengan adanya malware didalamnya. Pastinya kalian gak mau kan jika smartphone rusak gara-gara ada masalah seperti ini? apalagi install aplikasi yang belum jelas keluarannya seperti install emoji Android O di ponsel Android ini.

Namun untungnya, ada Cara Mengecek File Aplikasi Android Bebas Virus yang bisa kalian andalkan untuk memastikan jika file tersebut terbebas dari malware berbahaya nantinya. memang tak semua aplikasi yang ada di play store itu tidak support dengan perangkat kita ya, jadi untuk bisa mendapatkan aplikasi tersebut salah satunya ya dengan cara download file mentah aplikasi android tersebut, apalagi aplikasi yang anda inginkan berada pada kumpulan aplikasi Android gratis dan terbaru berikut ini, sangat buruk pastinya karena ingin install tapi takut kena virus juga.

Copyright ©tipscara

Gampang karena cukup dengan download dari komputer, lalu dipindahkan ke smartphone, maka aplikasi itu pun sudah bisa kita nikmati nantinya. nah untuk kalian yang sering melakukan hal ini, berikut kalian simak tentang Cara Mengecek File Aplikasi Android Bebas Virus agar tidak merusak smartphone kalian nantinya, tapi perhatikan juga ya data di PC/komputer anda dari pencurian dengan mengikuti cara melindungi data pada PC dari ancaman di Internet.

Tips Mudah Mengecek File Aplikasi Android Bebas Virus

  • Untuk melakukan hal ini caranya sangat mudah gaes, kamu bisa mengandalkan layanan dari Virustotal nantinya. langkah pertama, silahkan kunjungi laman virustotal.com.

Simak Yuk : Antivirus Terbaik Untuk Smartphone Android Anda

  • Copyright ©virustotal
  • Selanjutnya silahkan kamu klik Choose File, cari aplikasi android yang ingin kamu scan, setelah itu klik Scan it
  • Tunggu hingga proses pemindaian selesai, setelah itu akan muncul pemberitahuan apakah file aplikasi android kamu bebas dari virus apa tidak
  • Selain menggunakan Virustotal ini, kamu juga bisa memanfaatkan layanan dari NVISO ApkScan, untuk langkah-lagkahnya pun juga masih sama dengan Virustotal tersebut.

Bagaiamna guys? Cukup mudah bukan cara mengecek file Aplikasi Android bebas Virus yang kita bagikan kali ini? dengan begini, maka kamu pun tak perlu khawatir lagi dengan aplikasi yang baru saja kamu donwnload tadi, karena sudah terbebas dari gangguan virus nantinya, nah untuk menyimak daftar aplikasi anti-virus lainnya bisa anda coba pada aplikasi antivirus Android terbaik dan terpopuler saat ini.

Demikian infromasi dari kami tentang Tips Mudah Mengecek File Aplikasi Android Bebas Virus, semoga bermanfaat untuk kalian semua ya, untuk para gamers simak juga nih daftar game gratis Android terbaik dan populer di Google Play Store.

Baca juga: Cara Menjalankan Aplikasi Android Tanpa Install dengan Google Chrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here