Update Google Keyboard, Tingkatkan Fitur Prediksi dan Pencarian Emoji!

0
880
Copyright ©Techradar

Update Google Keyboard, Tingkatkan Fitur Prediksi dan Pencarian Emoji!

Oketekno.com – Google, perusahaan teknologi yang satu ini baru saja memperbarui salah satu fitur mereka yakni Google Keyboard atau Gboard untuk perangkat Android. Dalam pembaharuannya kali ini Google memberikan peningkatan para fitur prediksi kata dan juga pencarian Emoji.

Dilansir dari laman Liputan6, dalam update Google Keyboard terbaru kali ini akan memudahkan pengguna dalam melakukan pencarian emoji. Caranya cukup dengan menggambar emoji yang di inginkan di papan Gboard, maka emoji itupun akan muncul nanti. Hal ini dimaksudkan Google untuk mempersingkat pencarian emoji.

Tak hanya melakukan perbaikan pada sektor emoji saja, dalam Update Google Keyboard kali ini juga ada peningkatan dalam fitur prediksi kata yang lebih baik lagi untuk bahasa inggris. Peningkatan ini seperti misalnya pada saat anda mengetika kalimat “looking forward”, maka prediksi yang akan ditampilkan adalah “to it” dan juga “to seeing”. Dengan begini maka akan mempercepat anda saat mengetik balasan nantinya.

Copyright ©Techradar

Karena teknologi canggih yang diterapkan dalam pencarian Google, maka dari itu sekarang Google Keyboard ini bisa juga digunakan sebagai mesin pencari juga lho. Nah jika anda melihat sebuah kolom dibagian atas papan ketik, maka anda tinggal mengetik info yang ingin anda cari tadi.

Banyak pencarian yang bisa anda gunakan melalui Google Keyboard ini, mulai dari pencarian video youtube, direksi, resep masakan, hingga infromasi restoran pun bisa anda cari dengan menggunakan fitur Google Keyboard ini.

Menurut pendapat dari pihak Google, pemberian fitur terbaru ini nantinya diharapkan bisa makin menghemat waktu pengguna disaat ingin mengirimkan pesan instan, daripada nantinya mereka harus membuka situs web lagi untuk mengirim pesan instant tersebut.

Nah itu tadi sedikit informasi dari kami tentang Update Google Keyboard terbaru, ayo segera update Gboard kalian dan coba kecanggihan fitur terbaru dari Google ini.

Baca juga: Chrome for Android Baru Saja Diperbarui, Google Pastikan Antilelet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here