Cara Hemat Kuota di Android Untuk Sebulan Penuh!

0
12981
Copyright ©okezone

Cara Hemat Kuota di Android Untuk Sebulan Penuh!

Oketekno.com – Karena teknologi internet yang makin terus berkembang, membuat banyak orang saat ini ketergantungan akan smartphone makin meningkat ya. Dan bahkan tak hanya ketergantungan pada smartphone saja, tapi juga pada pulsa atau kuota internet juga.

Nah semakin canggih sebuah smartphone maka konsumsi internetnya pun makin besar, dan yang pasti akan membuat pemilik smartphone makin sering untuk beli pulsa. Untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Cara Hemat Kuota di Android yang bisa kamu coba nantinya, atau anda bisa juga nih simak cara internetan gratis di Android setiap hari yang pasti memuaskan bagi anda semuanya.

Copyright ©okezone

Cara Hemat Kuota di smartphone Android

Saat ini memang sudah banyak sekali ya operator seluler yang menawarkan paket internet murah diberbagai iklan, baik itu operator Indosat, Telkomsel, Axis, 3 maupun XL mereka berlomba lomba menghadirkan paket internet murah dengan kuota melimpah.

Perlu diketahui, banyak aplikasi di smartphone Android ini membutuhkan akses internet untuk menjalankannya, seperti BBM, Facebook, Instagram, dan bahkan game pun juga membutuhkan kuota internet untuk bisa menggunakannya. Mungkin dari aplikasi tersebut wajar ya memakan internet karena memang kita gunakan, namun bagaimana dengan aplikasi yang ada di background?

Copyright ©playstore

Nah, untuk Cara Hemat Kuota di Android kali ini silahkan menggunakan aplikasi yang bernama NetGuard. Aplikasi ini nantinya akan melindungi kamu dari aplikasi di background yang bisa menyebabkan boros kuota. Dengan menggunakan aplikasi NetGuard ini kamu bisa memberi akses tentang aplikasi apa saja yang akan diberikan koneksi internet nantinya.

Simak Yuk : Tips Dapatkan Hotspot WIFI Secara Gratis, Mau????

Langkah pertama silahkan download terlebih dahulu aplikasi NetGuard ini pada ponsel android. Untuk menginstall aplikasi ini tak membutuhkan akses root gaes, jadi kamu pun sudah bisa langsung menggunakannya nanti.

Copyright ©playstore

Setelah selesai di install, silahkan buka aplikasi NetGuard tadi, lalu silahkan kamu pilih beberapa aplikasi yang ingin kamu hentikan dari pencurian kuota ini. ada beberapa pengaturan yang bisa kamu pilih, seperti mengakses internet sata roaming, mengakses wifi saat layar ponsel menyala, atau memberikan izin paket data aktif saat layar menyala. Dengan begini pada saat kamu tidur maka aplikasi tersebut tak akan memakan kuota internet nantinya, bagi anda yang sudah pegang HP lumayan lama mestinya tau kan dengan mode airplane, nah kali ini kami akan bagi tips internetan dengan mode Airplane.

Demikian informasi dari kami tentang Cara Hemat Kuota di Android, semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Tips Meningkatkan Koneksi Jaringan Internet pada Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here