Ucapan Selamat Tinggal Whatsapp kepada Blackberry

0
2216
Copyright ©wowtekno

Ucapan Selamat Tinggal Whatsapp kepada Blackberry

oketekno.comWhatsapp merupakan aplikasi pesan instant yang memiliki banyak sekali pengguna aktif di seluruh dunia, dan kemarin sempat menjadikannya sebagai layanan pesan instant paling populer dikalangan para pengguna gadget.

Kepopuleran aplikasi Whatsapp ini tentu tidak terlepas dari ketersrdiaanya untuk berbagai platform, seperti Windows Phone, Android, hingga iOS. Namun belakangan ini Facebook berencana akan membatasi layanan Whatsapp untuk beberapa platform yang mereka anggap sudah tidak relevan.

Platform yang mereka maksudkan tersebut adalah BBOS dan juga Blackberry 10 yang akan ditinggalkan oleh Whatsapp mulai tanggal 30 Juni 2017 nanti. Dan kabar penutupan ini pun juga sudah dikonfirmasi oleh pihak Whatsapp sendiri.

Kedua platform tersebut dinilai sudah tidak memiliki tawaran kemampuan untuk memperluas fitur terbaru dari Whatsapp dimasa mendatang. Dan karena hal itulah menjadi satu alasan utama kenapa Whatsapp memberikan ucapan selamat tinggal kepada pengguna Blackberry. Langkah serupa juga sudah dilakukan Whatsapp sebelumnya pada platform Symbian S60 dan juga Nokia S40.

Copyright ©wowtekno

Sebagai solusi, maka pihak Whatsapp ini merekomendasikan kepada para penggunannya untuk berpindah perangkat, seperti Android OS 2.3.3, iOS7 hingga Windows Phone 8. Tak hanya itu saja, pihak Whatsapp jua telah memberikan panduan kepada para pengguna OS Blackberry dan juga BB10 ini untuk melakukan transfer riwayat percakapan merek ke perangkat lain, caranya dengan mentransfer ke email.

Kepeutusan dari Whatsapp untuk meninggalkan platform Blackberry ini sebenarnya harus dilakukan pada awal 2017 atau pada akhir Desember 2016 lalu. Akan tetap, berdasarkan tanggapan dari para penggunanya, maka pihak Whatsapp memberikan perpanjangan waktu hingga 30 Juni 2017 mendatang.

Setelah tanggal 30 Juni 2017 terlewati, maka para pengguna smartphone dengan platform Blackberry dan BB10 sudah tak akan bisa mengakses aplikasi Whatsapp lagi nantinya. nah buat anda yang saat ini masih menggunakan perangkat Blackberry maka sebaiknya segera backup percakapan penting anda di Whatsapp agar tidak terhapus nantinya.

Baca juga: Whatsapp Update Fitur Baru, Bikin Chatting di Grup Makin Seru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here