Tips Shutdown Komputer Dengan Mudah Tanpa Bantuan Software Tambahan

0
1494
Copyright ©jalantikus

Tips Shutdown Komputer Dengan Mudah Tanpa Bantuan Software

oketekno.com – Istilah shutdown bagi pengguna komputer pasti sudah tak asing lagi ya? Proses ini dimaksudkan untuk mematikan perangkat komputer agar bisa beristirahat nanti. Dengan melakukan shutdown ini sama halnya kita memperpanjang kinerja dari komputer tersebut agar tidak cepat rusak nantinya, kalau hanya sistemnya saja yang rusak gampang karena bisa ikuti tips cara mudah reset ulang Windows saat terjadi masalah pada komputer ini, akan tetapi jika hardware (komponennya) yang rusak maka tidak ada cara lain selain memperbaiki atau mengganti komponen tersebut.

Karena pentingnya shutdown komputer ini, terkadang kamu lupa melakukannya karena mungkin ketiduran atau malas. Nah untuk itu kita akan membantu kamu dengan Tips Shutdown Komputer Dengan Mudah agar komputer bisa shutdown otomatis nantinya. penasaran? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Copyright ©jalantikus

Tips Shutdown Komputer Dengan Mudah

Jika kita ingat tentang bahaya dari komputer yang tidak di Shutdown, maka dari itu yuk kita jadikan laptop maupun komputer Windows kita bisa melakukan shutdown otomatis nanti, berikut caranya:

Tips Shutdown Komputer Dengan Mudah yang pertama silahkan buka notepad yang ada didalam komputer kamu. Kali ini kita akan membuat sebuah script virus yang akan membantu kamu untuk melakukan shutdown otomatis pada perangkat laptop maupun komputer windows nanti, akan tetapi jangan salah jika virus yang berada di android itu sangat kejam lho, bisa mempengaruhi kinerja perangkat anda dan untuk mengenali dan mengatasi virus tersebut anda harus simak nih tips mudah mengecek file Aplikasi Android bebas Virus supaya device anda tetap aman nantinya.

Copyright ©istimewa

Jika sudah terbuka, silahkan ketik kode ini: shutdown -s -t 60 pada notepad tadi. Maksud dari angka 60 tersebut menandakan jika komputer akan melakukan shutdown dalam waktu 60 detik atau 1 menit. Nah jika kamu ingin memberikan timer komputer akan mati dalam waktu 1 jam, maka tinggal ganti saja angkanya menjadi 3600.

Simak Nih : Cara Meremote Komputer Lain Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Jika sudah, silahkan simpan file tersebut dengan nama Auto Shutdown.bat (pastikan format file harus .bat agar nanti bisa bekerja).

Copyright ©istimewa

Setelah selesai, silahkan kamu klik file tadi untuk memberikan timer pada komputer kamu

Gimana guys? Mudah banget kan Tips Shutdown Komputer yang kita bagikan kali ini? sebenarnya ada cara lain untuk memberikan timer ini, yakni dengan menggunakan cmd (command prompt) dengan mengetikkan kode serupa didalamnya, jangan lupa simak nih cara bermain game PC tanpa menggunakan VGA, tidak usah berkepanjangan langsung saja simak langkahnya pada laman cara mudah main Game di PC tanpa VGA ini, bagi kalian yang hobi game dengan komputer seadanya dijamin puas pokoknya,

Cukup sekian dulu informasi dari kami tentang Tips Shutdown Komputer Dengan Mudah, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Cara Membuat Run Command Pribadi di Windows

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here