Fitur Baru iOS 11, Bisa Edit Hasil Screenshot Tanpa Aplikasi Tambahan

0
1231
Copyright ©youtube

Fitur Baru iOS 11, Bisa Edit Hasil Screenshot Tanpa Aplikasi Tambahan

oketekno.com –  Jika berbicara tentang sistem operasi iOS 11 mungkin memang tak ada habisnya ya. OS milik perusahaan Apple yang baru saja diperkenalkan beberapa waktu lalu ini memang membawakan beragam fitur baru didalamnya, hal ini bertujuan untuk menjawab keluhan dari para penggunanya terhadap sistem operasi generasi sebelumnya.

Beberapa fitur baru yang disematkan dalam iOS 11 ini seperti DO Not Disturb yang akan mematikan notifikasi pada saat berkendara, serta ada juga layanan sharing WiFi yang akan memmudahkan penggunanya berbagai WiFi tanpa memberikan kata sandinya.

Dan kali ini iOS 11 terungkap juga memiliki fitur baru yang akan memanjakan penggunanya, apakah itu? Melakukan kegiatan screenshot memang sering dilakukan seseorang ya? Untuk itu pihak Apple menambahkan fitur baru iOS 11 untuk memudahkan anda dalam melakukannya.

Fitur terbaru iOS 11 ini adalah memungkinkan anda bisa langsung mengedit hasil screenshot yang anda lakukan antinya. Jadi dengan begini, maka tidak perlu lagi menyimpan hasil screenshot terlebih dahulu lalu mengeditnya pada aplikasi tambahan, selain memakan waktu juga akan memangkas kapasitas daya dari memori internal juga nantinya.

Copyright ©websetnet

Untuk melakukan screenshot ini masih sama ya dengan seri iPhone sebelumnya, yakni dengan menekan tombol home dan power secara bersamaaan. Setalah itu secara otomtis hasil screenshot tadi akan muncul pada layar, dilengkapi pula dengan beberapa tools yang bis anda pilih nanti.

Jadi dengan begini, saat anda sedang bermain smartphone, lalu ada gambar yang menarik dan di screenshot lalu bisa langsung edit. Tentu hal ini mengingatkan dengan kita pada perangkat asal Tiongkok yakni Xiaomi. Dimana smartphone tersebut juga memiliki kemampuan serupa dimana mereka bisa langsung melakukan edit foto tanpa bantuan aplikasi editi foto tambahan. Bedanya hasil screenshot ini akan disimpan dalam folder terlebih dahulu.

Bagaimana? Tertarik menocoba fitur terbaru iOS 11 ini? tunggu perilisannya secara global dulu ya guys.

Baca juga: Apple Update iOS 11, Login Via Media Sosial Lebih Rumit

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY