Google Bakal Ciptakan Prosesor Sendiri Untuk Smartphone Google Pixel?

0
788
Copyright ©vebma

Google Bakal Ciptakan Prosesor Sendiri Untuk Smartphone Google Pixel?

oketekno.com – Google Pixel merupakan smartphone garapan dari vendor Google yang memiliki banyak fitur handal didalamnya. Terkait hal tersebut, Google dikabarkan tengah menysun rencana tentang pengembangan desain prosesor khusus untuk disematkan didalam Google Pixel generasi terbaru nantinya.

Seperti diketahui, sebelumnya perangkat android Google Pixel ini mengandalkan prosesor mobile dari Qualcomm Snapdragon. Rencana besar Google ini mereka buktikan dengan merekrut mantan pegawai Apple yang begitu berpengalaman dalam melakukan desain sebuah prosesor.

Dikutip dari laman KompasTekno, mantan pegawai Apple tersebut adalah Manu Gulati yang kini telah menjabat sebagai Lead System on Chip Architech bagi perusahaan Google. Perlu diketahui jika Gulati ini memiliki segudang pengalaman jika berurusan dalam dunia prosesor.

Hal ini bisa dilihat dari riwayat pekerjaanya dahulu yang pernah bekerja di Broadcom dan juga AMD, yakni dua perusahaan besar prosesor dari negeri Paman Sam yakni Amerika Serikat. Setelah itu, selama 8 tahun lamanya ia menghabiskan waktu untuk bekerja menjadi tim pengembang desain prosesor untuk perusahaan Apple.

Copyright ©vebma

Selama bekera di perusahaan Apple ini, Gulati ini memiliki andil cukup banyak dimana ia membantu dalam melakukan desain berbagai chip yang akan diigunakan dalam setiap iPhone, iPad, maupun Apple TV dari perusahaan Apple tersebut.

Dan saat ini, setelah direkrut oleh Google peran dirinya d perusahaan tersebut masih belum ada kejelasan. Dan jika melihat sederet pengalaman yang dimiliki oleh Gulati, kemungkinan Google membutuhkan jasanya untuk ikut berperan dalam pembuatan desain prosesor untuk Google Pixel, Chromebook, Android wear, hingga Android TV generasi terbaru nantinya.

Tak puas hanya mendapatkan mantan pegawai Apple yakni Manu Gulati saja, namun kini Google juga masih mencari lagi seorang desainer chip lain untuk membantu Gulati dan timnya dalam melakukan pekerjaannya nanti. Kita tunggu saja langkah apa yang dilakukan oleh Google dengan merekrut Manu Gulati ini, dan yang pasti ia ingin menciptakan sebuah teknologi terbaru di setiap perangkatnya nanti.

 

Baca juga: Rumor Spesifikasi Google Pixel XL 2 Terapkan Kamera Utama 12MP+Dual LED, Video 4K

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY