Cara Aktifkan Verifikasi 2 Langkah Agar Terhindar Dari hacker

0
3288
Copyright ©cnnindonesia

Cara Aktifkan Verifikasi 2 Langkah Agar Terhindar Dari hacker

Oketekno.com – Yang dimaksud dengan Verifikasi 2 Langkah ini adalah penambahan lapisan kemanan dengan memberikan 2 buah verifikasi untuk bisa masuk kedalam salah satu akun sosial media, nah untuk salah satunya yang juga menerapkan cara ini adalah Whatsapp dan cara mengaktifkannya bisa disimak pada laman cara aktifkan verifikasi 2 langkah pada WhatsApp. Jadi meskipun ada yang berhasil mendapatkan username dan password kamu, mereka tetap tak akan bisa login jika tidak memasukkan kode verifikasi yang dikirim pada ponsel kamu.

Nah pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi Tips dan Trik kepada kalian semua tentang Cara Aktifkan Verifikasi 2 Langkah untuk mengamankan kedua akun sosial media. Dan yang akan kita bagikan kali ini adalah untuk mengamankan akun Google dan juga Facebook.

Copyright ©cnnindonesia

Cara Aktifkan Verifikasi 2 Langkah di akun Google

Cara Aktifkan Verifikasi 2 Langkah untuk akun Google caranya cukup mudah, silahkan buka laman verifikasi 2 langkah. Setelah itu silahkan masuk menggunakan akun Google, saat sudah masuk pada kotak verifikasi 2 langkah pada bagian kanan, silahkan tap mulai penyiapan, lalu tinggal ikuti proses penyiapanya setiap tahapan.

Copyright ©Google

Setelah berhasil, silahkan tinjau kembali setelan dan tambahkan juga nomor telepon cadangan. Setelah kamu dapat kode verifikasi dari Google, silahkan masukkan dan verifikasi 2 langkah akun Google kamu sudah aktif.

Ketahui Juga : Cara Menjalankan Aplikasi Android Tanpa Install, Hanya Disini

Cara Aktifkan Verifikasi 2 Langkah di akun Facebook

Untuk mengamankan akun para penggunannya, Facebook pun juga telah memebrikan pengamanan seperti verifikasi 2 langkah pula pada aplikasinya. Cara Aktifkan Verifikasi 2 Langkah untuk Facebook simak dibawah ini:

Copyright ©facebook/lukman
  • Buka menu Acccount Setting Facebook
  • Pilih Security >> Login Alerts
  • Setelah itu, silahkan tap “memulai” maka kamu nantinya akan mendapatkan pesan peringatan untuk dikirimi kode masuk pada ponsel, lalu pilih lanjutkan.
  • Setelah itu Facebook akan mengirimkan kode alternatif dan silahkan di konfirmasikan.
  • Selesai

Dengan melakukan verifikasi 2 langkah ini, meskipun ada yang hack FB kamu dengan mendapatkan username dan password, mereka tetap tak akan bisa masuk tanpa memasukan kode tambahan yang dikirim ke nomor telepon kamu nantinya, nah jika ada beberapa aplikasi yang memang berisi privasi kamu, bisa simak nih caranya pada laman cara mengunci Aplikasi dengan sensor wajah di Android berikut ini.

Nah itu tadi ulasan dari kami tentang Cara Aktifkan Verifikasi 2 Langkah agar terhindar dari hacker yang bisa kita bagikan, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Begini Lho Cara Buat Status di Facebook Berlatar Foto, Penasaran?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY