Cara Mempercepat Download IDM dengan Mudah!

0
2024
Copyright ©Gigapurbalingga

Cara Mempercepat Download IDM dengan Mudah!

Oketekno.com – IDM (Internet Download Manager) merupakan sebuah aplikasi yang sering digunakan untuk mereka yang hobi mendownload file di internet, baik itu aplikasi, game, maupun film dengan ukuran besar pun bisa mengandalkan aplikasi ini.

Apakah kamu merasa IDM masih dirasa sangat lambat kinerjanya? Kita akan berikan solusinya kepada kalian semua. Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas artikel tentang Cara Mempercepat Download IDM kepada kalian semua.

Copyright ©Gigapurbalingga

Dalam tips trik kita kali ini ada 2 cara yang bisa kalian lakukan, yakni dengan menggunakan cara manual maupun menggunakan bantuan aplikasi lain. Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak ulasan tentang Cara Mempercepat Download IDM dibawah ini:

Cara Mempercepat Download IDM dengan Mudah

Gunakan IDM Optimizer

Cara Mempercepat Download IDM yang pertama kita membutuhkan aplikasi bernama IDM Optimizer. Dengan menggunakan aplikasi ini nantinya, maka kamu bisa menekan kemampuan maksimal download IDM agar bisa bekerja secara maksimal nanti, nah untuk mendapatkan kecepatan internet yang lebih maksimal di Android anda bisa simak nih cara percepat koneksi internet dengan mudah di Android.

Copyright ©tech arena

Dengan menggunakan aplikasi IDM Optimizer ini, maka kamu bisa memaksimalkan kinerjanya dan kamu pun bisa makin cepat mendapatkan file yang kamu inginkan. Aplikasi IDM Optimizer ini bisa di download dengan gratis.

Simak Yuk : Cara Hack WiFi Agar Internet Makin Cepat

Memanfaatkan Pengaturan IDM itu Sendiri

Untuk Cara Mempercepat Download IDM selanjutnya bisa langsung dengan melakukan settingan pada IDM itu sendiri. Nah untuk melakukannya sangat mudah kok, silahkan simak dibawah ini:

  • Buka aplikasi IDM di komputer kamu
  • Copyright ©istimewa
  • Pilih menu option
  • Pada bagian connection, lalu cari “Default max. conn number” nah disini silahkan kamu ganti ke 16. Untuk melakukan pergantian ini tak bisa sembarangan ya, jika kecepatan internet kamu bisa mencapai 1-2 MB, maka kamu bisa merubahnya ke 32. Namun jika hanya sebatas kilobyte saja, mending pakai yang 16.
  • Copyright ©istimewa
  • Setelah itu klik save, dan coba untuk download

Masih kurang puas dengan kecepatannya? Lanjut ke settingan berikutnya:

Ketahui Juga : Dapatkan Hotspot WIFI Secara Gratis, Mau? Berikut Caranya

  • Pergi ke menu Download
  • Copyright ©istimewa
  • Lalu pilih opsi Speed Limiter, pilih Turn ON
  • Lalu pilih menu setting yang ada dibawahnya, setelah itu isi kolom dengan angka 2000
  • Copyright ©istimewa
  • Lalu klik OK, silahkan coba download

Nah bagaimana guys? Cukup mudah bukan Cara Mempercepat Download IDM yang kita bagikan kali ini? kamu jika untuk setting manual kurang puas, kamu bisa menggunakan IDM Optimizer nantinya.

Demikian ulasan dari kami tentang Cara Mempercepat Download IDM dengan mudah, semoaga apa yang kami sampaikan ini bermanfaat dan bisa membantu mengatasi masalah anda, dan jangan lupa ketahui juga nih penyebab dan cara atasi komputer yang lemot supaya anda nikmati download an tadi dengan lancar.

Baca juga: Cara gunakan Internet Aman yang Harus diketahui!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here