Fingerprint Sensor di Layar Sebabkan Masalah Kecerahan

0
1385
Fingerprint Sensor Samsung
Copyright ©tabloidpulsa

Fingerprint Sensor di Layar Sebabkan Masalah Kecerahan

Oketekno.comSmartphone terbaru memang sudah banyak yang mendukung fitur Fingerprint Sensor, dimana ada yang diterapkan dibagian belakang dan juga home, namun kalau yang diletakkan dibawah layar masih minim produk yang memiliki.

Terlepas dari sebuah penanaman Fingerprint Sensors dibawah layar akan berikan nilai estetis lebih unggul, dan ini juga menjadi pengaruh pada desain bodi. Nah! Dalam fitur tersebut ternyata menimbulkan problem tersendiri. Wahh apa ya kira-kira masalahnya?

Baca Juga Samsung Galaxy Note8 Siap Bekali Snapdragon 836 dari Qualcomm ???

Adapun sumber yang sudah bekerja dalam rantai industri di Perusahaan Korea Selatan, Samsung telah klaim kalau teknologi Fingerprint milik Samsung yang sudah ditanamkan dibawah layar memiliki resiko yang cukup serius yang memiliki keterkaitan dengan ketidakseimbangan sebuah kecerahan layar. Area pada Fingerprint tampak lebih terang dibandingkan layar lainnya.

Fingerprint Sensor Samsung
Copyright ©tabloidpulsa

Kenapa begitu? Hal ini memang dapat dipahami dan juga memiliki alasan tersendiri. Selain itu, pernyataan ini merupakan sebuah alasan yang cukup masuk akan kenapa Samsung telah menyerah pada pengembangan Fingerprint optik di layar pada Galaxy Note 8 terbaru.

Kabar ini diduga kalau teknologi yang sudah dirancang ini belum siap untuk produksi massal sampai awal tahun depan. Sampai sekarang belum bisa diperkirakan apakah pada tahun depan, atau pada waktu meluncurkan Galaxy S9 sampai Samsung siap produksi massal teknologi itu.

Baca Juga Rumor Samsung Galaxy Note 8, Layar Lengkung 4K Kamera Selfie LED FLash OS Nougat

Dari pihak perusahaan telah jalani beberapa rangkaian untuk percobaan teknologi tersebut yang sangat panjang. Uji coba sebuah keamanan yang sangat rumit dan tindakan yang telah dilakukan Samsung dalam mencegah problem yang serius yang akan diterapkan jika terjadi bila teknologi baru itu akan ditetapkan. Hal ini cukup mengingat kejadian dalam Galaxy Note 7 yang mengalami indsiden yang cukup merugikan perusahaan dan pihak Samsung tak ingin adanya teknologi terbaru yang akan mengulangi kisah tragis Note 7.

Inilah salah satu alasan juga bagi Samsung menunda jadwal rilis Galaxy Note 8. Sejarinya perangkat ini akan diumumkan pada bulan September di Konferensi IFA di Berlin, dan bersamaan dengan iPhone 8 dari Apple di bulan tersebut.

Adapun sebuah prediksi untuk tambahan waktu yang diperlukan Samsung untuk memproduksi phablet generasi terbaru ini supaya lebih sempurna. Pentingnya, pihak Samsung juga memiliki sebuah beban yang sangat berat dalam membuktikan kalau Galaxy Note 8 menjadi keberhasilan dengan teknologi terbarunya, maka mereka sangat berhati-hati dan diupayakan tidak terjadi kesalahan seperti masa lalunya.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Lenovo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here