Cara Mereset iPhone Agar Bisa Menjadi Seperti Baru Lagi

0
1612
Copyright ©independent

Cara Mereset iPhone Agar Bisa Menjadi Seperti Baru Lagi

oketekno.com – Buat kamu yang mungkin ada niatan ingin menjual iPhone, ada baiknya kamu melakukan beberapa hal terlebih dahulu agar nantinya smartphone kamu bisa benar-benar bersih atau lancar saat digunakan, salah satunya ialah dengan melakukan reset iPhone.

Untuk membantu kalian, maka pada kesempatan kali ini kita akan berbagi informasi tentang Cara Mereset iPhone Agar Seperti Baru Lagi. Kenapa iPhone perlu direset sebelum dijual? Pastinya kamu tak inginkan jika ada orang lain mengetahui informasi atau file pribadi kamu dan menyalah gunakanya?

Lanjut Baca : Tips Sederhana Membeli iPhone Bekas Masih Berkualitas

Seperti kamu ketahui jika iPhone memiliki penyimpanan iCLoud untuk kebutuhan penggunanna, dan semua file penting dari pemilik iPhone akan disimpan disitu. Maka dari itu, perlu dilakukan reset untuk menghapus data yang ada didalam iPhone tersebut, dan termasuk data dalam iCLoud itu nantinya, iCloud ini mempunyai password yang memang harus kalian hafalkan selamanya, jika sampai lupa anda bisa ikuti tips cara membuka akun iCloud Apple berikut.

Copyright ©independent

Cara Mereset iPhone Agar Seperti Baru Lagi

Backup

Sebelum melakukan reset pada iPhone, alangkah baiknya untuk melakukan backup data terlebih dahulu yang ada didalamnya. Untuk melakukan backup ini cukup mudah, silahkan masuk menu setting>> iCloud>> Backup, lalu tap menu Backup Now.

Simak yuk: Tips Trik Hard Reset Smartphone iPhone, Android, dan Windows Phone

Sign Out dari iCLoud

Jika kamu tak ingin ada orang lain yang bisa akses akun iCLoud kamu, maka silahkan sign out terlebih dahulu, atau bisa juga dihapus akun iCloudnya, namun pastikan jika kalian masih ingat user dan passwordnya ya.

Copyright ©liputan6

Untuk melakukan hal ini, silahkan menuju ke menu setting, lalu pilih iCLoud, lalu klik Sign Out. Jika muncul pop up sign out, silahkan klik dan masukkan password iCLoud jika diminta.

Baca Nih : Membuat Password yang Kuat dan Aman dari Hacker, Berikut Caranya!

Reset iPhone

Setelah semua data aman, Cara Mereset iPhone selanjutnya kini kita pergi ke bagian menu setting. Cari menu General >> Reset, lalu tap menu Reset All Content anda Settings. Jika diminta masukkan password silahkan kamu tambahkan, lalu tap erase. Tunggu prosesnya beberapa saat hingga selesai

Nah bagaimana guys? Cukup mudah kan Cara Mereset iPhone Agar Seperti Baru Lagi? Hal ini bisa kamu lakukan agar nantinya semua file junk maupun ada yang eror pada sistem bisa diperbaiki lagi, serta untuk performa smartphone akan menjadi seperti saat pertama kali beli nantinya, untuk cara jadikan HP seperti baru yang lainnya bisa ikuti juga nih cara bersihkan memori untuk percepat HP Android berikut.

Sekian ulasan dari kami tentang Cara Mereset iPhone Agar Seperti Baru Lagi, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Cara mudah Membedakan iPhone Resmi atau Replika

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY