Apple Sematkan Google Asistant Pada iPhone Terbaru?

0
3049
Copyright ©mashable

Apple Sematkan Google Asistant Pada iPhone Terbaru?

oketekno.com – Apple, perusahaan smartphone asal Amerika Serikat ini akan segera meluncurkan iPhone terbaru mereka. Dan kabarnya dlam seri terbaru kali ini akan disematkan default Google Asistant untuk perintah suara, namun hal ini tidak menggeser keberadaan dari Siri milik perusahaan Apple itu sendiri.

Dilansir dari laman Phone Arena, jika kedua perusahaan yakni Apple dan Google kini tengah bekerja sama agar memberikan izin untuk Google Asistant bisa menjadi pengaturan default dari iPhone terbaru 2017 ini, diantarnya adalah iPhone 7s, iPhone 7s Plus, dan juga iPhone 8.

Sebenarnya untuk Google Asistant ini sudah bisa diterapkan pada perangkat iPhone, namun untuk menggunakannnya memerlukan aplikasi pihak ketiga dahulu. Bagi para pengguna perangkat iPhone tentu masih ingat saat mereka pertama kali menggunakan ponsel ini, dimana terdapat aplikasi Google Maps yang telah dijadikan default untuk peta pada perangkat iPhone tersebut.

Copyright ©mashable

Namun dalam laporannya, tidak ada informasi yang menyebutkan apakah Google Asistant ini sudah terpasang didalam aplikasi tersebut apa belum. Yang pasti, aplikasi Maps yang digunakan ini merupakan sebuah software yang diciptakan oleh kompetitornya tersebut.

Perusahaan Google dan juga Apple ini tidak hanya pemain dalam teknologi perintah suara, kecerdasan buatan milik Amazon, Alexa. Selain itu kecanggihan ini juga bakalan dipasang juga pada perangkat Huawei yang akan beredar di beberapa negara besar, seperti Amerika Serikat, Jerman, serta Inggris Raya.

Perlu anda ketahui, jika pengeras suara pintar Harman Kardon Invoke telah menggunakan teknologi perintah suara Cortana yang merupakan besutan dari perusahaan Microsoft. Sementara perusahan smartphone android terbesar yakni Samsung, kini juga tengah sibuk menyiapkan teknologi serupa dengan nama Bixby.

Baca juga: Fitur Baru iOS 11, Bisa Edit Hasil Screenshot Tanpa Aplikasi Tambahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here