Bahaya Terlalu Sering Ngecas Smartphone Dengan Charger Palsu

0
1582
Copyright ©uBloger

Bahaya Terlalu Sering Ngecas Smartphone Dengan Charger Palsu

oketekno.com – Pasti kamu pernah mengalami ya sebuah kejadian dimana saat terburu-buru pergi ternyata kapasitas daya baterai smarphone habis. Dan lebih apesnya lagi kami lupa untuk membawa charger ori bawaan dari smartphone kamu tersebut.

Meskipun bisa menggunakan charger dari smartphone lain, namun hal ini ternyata sangat tidak dianjurkan lho guys. Nah kali ini kita akan membahas tentang Bahaya Ngecas Smartphone Dengan Charger Palsu yang perlu kalian ketahui.

Memang sekilas semua charger smartphone saat ini sama ya, yakni menggunakan port USB 2.0, akan tetapi perlu diketahui jika daya listrik yang dihasilkan setiap charger itu berbeda-beda lho, dan hal inilah yang bisa membuat smartphone cepat rusak nantinya.

Copyright ©uBloger

Bahaya Ngecas Smartphone Dengan Charger Palsu

Port USB Rusak

Bahaya Ngecas Smartphone Dengan Charger Palsu yang pertama ialah bisa membuat kerusakan pada bagian Port USB nya. Kebanyakan smartphone saat ini masih menggunakan port USB 2.0, karena ketungannya saat kabel rusak bisa diganti dengan yang lain. Namun perlu selektif dalam hal ini memiliki panjang dan lebar USB harus sama dengan original jika tak mau Port USB smartphone kamu rusak.

Simak yuk: Cara Mengatasi Smartphone Panas Dengan Aplikasi Android

Sensitivitas Layar Jadi Kacau

Saat kamu menggunakan charger yang bukan bawaan dari smartphone, maka hal ini bisa menimbulkan ketidaksesuaian arus listrik yang masuk kedalam ponsel. Dan jika arusnya tidak stabil, maka hal ini nanti bisa berdampak pada sensitivtas layar sentuh yang akan terganggu, apalagi jika kamu menggunakannya sambil melakukan isi ulang daya.

Copyright ©technologinews

Waktu Ngecas Jadi Tambah Lama

Masih ada kaitannya dengan poin diatas, karena arus listrik yang masuk kedalam smartphone tidak stabil, maka pengisian daya pun bisa semakin lama nantiya. Berbeda dengan charger asli yang memang sudah ditentukan kapasitas daya input dan outputnya.

Baterai Semakin Boros

Bahaya Ngecas Smartphone Dengan Charger Palsu selanjutnya jika bisa membuat usia baterai smartphone tidak bisa awet nantinya. hal ini karena arus yang masuk kedalam baterai tidak stabil, ditambah dengan lamanya waktu isi ulang bisa membuat baterai jadi cepat aus nantinya.

Nah itu tadi ulasan dari kami tentang Bahaya Ngecas Smartphone Dengan Charger Palsu, semoga hal ini bisa jadi pembelajaran untuk kita ya.

Baca juga: Bahaya Main Ponsel Sebelum Tidur yang Perlu Kamu Ketahui!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here