Cara Menjaga Baterai Tetap Awet dengan Aplikasi Android

0
10764
Copyright ©detikgadget

Cara Menjaga Baterai Tetap Awet dengan Aplikasi Android

oketekno.com– Baterai merupakan salah satu komponen yang sangat penting fungsinya dalam sebuah smartphone, karena tanpa ada baterai ini, maka nantinya smartphone tak akan bisa nyala dan tak bisa digunakan sebagaimana mestinya, untuk saat ini salah satu smartphone dengan daya baterai besar adalah Evercoss Elevate Y2 Power, untuk melihat lebih detail tentang harga dan spesifikasi yang dimilikinya anda bisa simak ulasan selengkapnya di Evercoss Elevate Y2 Power berikut.

Untuk itu menjaga baterai tetap awet sangat penting dilakukan agar nantinya smartphone bisa bertahan lebih lama dan bisa diandalkan pula. Maka dari itu, kali ini kita ingin mengulas artikel tentang Cara Menjaga Baterai Tetap Awet dengan aplikasi android yang bisa kalian coba terapkan nantinya.

Copyright ©infokubagus

Dengan melakukan tips dan trik yang kita bagikan kali ini, diharapkan bisa membantu kalian untuk memperpanjang usia baterai smartphone kalian, karena kita tahu harga baterai smartphone original begitu mahal. Dan jika kita menggunakan yang imitasi, itupun juga tak akan bisa awet nantinya, untuk mendapatkan daya smartphone lebih lama ketika baterai sudah mulai sedikit error, bisa simak nih cara kalibrasi baterai smartphone dengan mudah dan daya nyala lebih lama.

Cara Menjaga Baterai Tetap Awet dengan Aplikasi Android

Usia dari baterai smartphone ini sangat kental kaitanya dengan cara penggunaan dari smartphone itu sendiri, seperti contoh sederhananya ialah pola ngecas, maupun pemakaiannya untuk beraktifitas. Namun kamu tak perlu khawatir karena kita akan berikan Cara Menjaga Baterai Tetap Awet dengan menggunakan aplikasi android dibawah ini.

Langkah pertama, silahkan download dan install aplikasi bernama Battery Warner di Smartphone Android

Copyright ©jalantikus

Jika sudah selesai, silahkan buka aplikasi tersebut dan kamu akan diberikan sedikit tutorial cara mengisi ulang baterai yang benar. Untuk waktu pengisian baterai yang tepat adalah mulai dari 20% hingga 80%, bukan mulai dari 0% hingga 100%.

Ketahui Juga : Cara Charger Smartphone yang Benar Agar Baterai Awet!

Nah dengan menggunakan aplikasi battery warner ini kamu nantinya bisa mengaru smartphone untuk memberikan notifikasi jika baterai sudah mencapai 80%, serta bisa mengatur pengingat waktyunya isi ulang jika daya baterai mencapai 20%.

Copyright ©jalantikus

Kamu juga bisa mengatur settingan dimana peringatan baterai ini akan bekerja saat melakukan isi ulang dengan menggunakan USB, hingga Wirelles Charger nantinya. jadi intinya, dengan menggunakan aplikasi Battery Warner ini akan membuat kamu bisa mengecas baterai smartphone dengan tepat waktu, memang ada beberapa cara yang harus dilakukan untuk menjaga usia baterai lebih lama, bagi anda yang memiliki smartphone dengan jenis baterai non-removable bisa simak nih cara merawatnya supaya tetap awet dan tahan lama.

Nah itu tadi ulasan dari kami tentang Cara Menjaga Baterai Tetap Awet, semoga apa yang kami sampaikan ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: 11 Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone Agar Lebih Awet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here