Review Sony Xperia T2 Ultra

0
7723

OKETEKNO.COM | Sony Mobile Communication sepertinya ingin berkiprah terus sebagai salah satu vendor gadget terkemuka di dunia. Terkenal sebagai biangnya smartphone dengan kelas premium, sony lagi – lagi meluncurkan sebuah gadget yang semakin memperkental kesan gadget kelas atas dengan smartphone yang memiliki kode nama Sony Xperia T2 Ultra.

Sony Xperia T2 Ultra adalah smartphone yang memiliki spesifikasi mumpuni terbaru dari Sony. Menggunakan desain yang lebih terlihat lebih seperti phablet, smartphone ini mengusung layar selebar 6.0 Inchi dengan resolusi 720 x 1280 pixels yang menggunakan teknologi IPS LCD dengan 16 Juta warna. Sudah mendapatkan layanan untuk multitouch sampai 10 titik sentuhan.

Sony-Xperia-T2-Ultra 2

Menggunakan sistem operasi terakhir dari jajaran android jellybean yaitu Android v4.3 jellybean. Selain itu kinerjanya semakin terasa lebih baik lagi dengan memanfaatkan kekuatan dari Qualcomm MSM8928 Snapdragon dengan processor quadcore 1.4 Ghz yang semakin menambah garang spesifikasinya. Bahkan dipasangkan dengan RAM 1 GB yang tentunya semakin mempermudah anda dalam melakukan layanan multitasking yang tanpa hambatan.

Lihat disini untuk Spesifikasi Sony Xperia T2 Ultra

Banyak sudah yang dapat anda manfaatkan dengan menggunakan smartphone ini. Sony Xperia T2 Ultra tersebut sudah mampu untuk mendapatkan layanan dari jaringan tercepat saat ini yaitu 4G LTE. Untuk lebih detailnya tentang apa saja kehebatan dari perangkat ini, berikut ini adalah sedikit Review Sony Xperia T2 Ultra yang sudah redaksi oketekno.com kupaskan untuk anda.

 

Desain dan Display Sony Xperia T2 Ultra

Desain yang tetap mengusung tipe candy bar membuat smartphone ini terlihat sama saja dengan berbagai handset lain yang dimiliki oleh Sony. Dimensinya sendiri terbilang 165.2 x 83.8 x 7.7 mm dengan berat 171.1 G. Tergolong bobot yang ringan mengingat layar yang di pakai dan dimensinya tergolong bongsor.

Untuk teknologi displaynya menggunakan layar IPS LCD dengan lebar 6.0 inchi (720 x 1280 pixels) dengan kerapatan layar mencapai ~245 pixel per inchi. Bahkan sudah dapat menerima sentuhan hingga 10 titik sentuhan. Dengan layar seperti tersebut tentunya akan sangat memudahkan anda dalam melakukan navigasi perangkat bukan? selain itu untuk menambah performa, ditanamkan fitur GPU Andreno 305 yang dapat mengatur kinerja layar.

 

Performa Sony Xperia T2 Ultra

Sony-Xperia-T2-Ultra

Sony Xperia T2 Ultra ini menggunakan chipset terkenal yang juga sudah dipakai oleh berbagai handset lain yaitu teknologi dari Qualcomm MSM8928 Snapdragon yang disokong dengan CPU Quadcore berkecepatan 1.4 Ghz. Bahkan anda juga akan dapat merasakan sensasi kinerja multitasking yang tanpa hambatan dengan dukungan dari space RAM 1 GB.

Untuk dukungan jaringannya, smartphone ini sudah dapat sambung dengan layanan 4G LTE yang di klaim sebagai jaringan tercepat saat ini, namun sayangnya di Indonesia layanan 4G LTE masih belum dapat kita manfaatkan, jadi untuk sementara kita hanya masih bisa memanfaatkan jaringan 3G dan 2G untuk koneksi data.

 

Kamera Sony Xperia T2 Ultra

Belum cukup pantas disebut smartphone bila belum membahas tentang sektor kamera yang jadi andalannya. Sony selalu menyokong semua gadget bikinannya dengan sektor kamera yang terkenal dapat menghasilkan gambar kebih baik. Begitu pula smartphone ini, menggunakan lensa kamera utama yang 13 MP lengkap dengan auto focus, LED flash, face detection, touch focus, dan masih banyak lagi yang dapat mendukung hasil gambar jepretan anda. Sedangkan pada lensa kamera keduanya masih menggunakan resolusi 1.3 MP untuk video call.

 

Fitur dan Baterai Sony Xperia T2 Ultra

Untuk fitur yang dimiliki oleh smartphone anyar ini tergolong tidak terlalu spesial jika di lihat dari harga yang di bandrolkan. Karena banyak juga smartphone dengan fitur serupa namun memiliki harga yang termasuk rendah. Hanya dengan adanya tambahan TV out, Radio FM dan Box yang membuat Sony Xperia T2 Ultra ini sedikit berbeda.

Pada sektor baterai yang di pakainya menggunakan daya baterai Li-ion 3000 mAh yang dapat bertahan stand-by hingga 1071 jam, talk time hingga 14 jam. Cukup lumayan juga untuk ketahanan baterainya, hanya saja tipe baterai yang digunakan adalah baterai tanam, sehingga anda tidak dapat mengganti baterai sesuka anda apabila daya baterai sudah tidak normal.

 

Harga Sony Xperia T2 Ultra

Untuk harga yang di berikan pihak Sony kepada peluncuran Sony Xperia T2 Ultra ini masih menjadi misteri. Kabarnya sampai saat ini masih belum ada keterangan resmi terkait harga yang bakal disertakan pada klausul pembelian smartphone ini. Kita tunggu saja kabar resminya sambil terus ikuti perkebangan kabar lainnya di oketekno.com. Terima kasih.

Cek disini untuk melihat Daftar harga Smartphone Sony Xperia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here