Harga LG G6+ dan Spesifikasi, Bawa Internal 128GB Desain Layer Keren Firmware Baru

0
1930
Harga LG G6+ Terbaru
Copyright ©SlashGear

Harga LG G6+ Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga LG G6+ Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, produsen smartphone LG yang bermarkas di Korea Selatan baru saja merilis versi baru dari flagship LG G6 yang bertajuk LG G6+. Hadir dengan embel-embel nama Plus, perangkat baru ini dibekali dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar dibanding versi regulernya. Bukan hanya itu saja, dibekalkan pula headphone B & O serta desain layer dalam opsi warna baru yang lebih menawan.Bukan hanya itu saja, versi terbaru ini juga akan menghadirkan firmware baru dengan sejumlah fitur keren. Harga LG G6+ sendiri tentunya dilepas menyasar segmen pasar kelas atas seperti versi regulernya.

Perangkat smartphone LG G6+ ini juga dikenal dengan sebutan LG G6 Plus dimana resmi diperkenalkan pada Juni 2017. Spesifikasi lainnya masih sama seperti LG G6 dimana masih menawarkan bentang layar seluas 5.7 inchi dan juga kapastas RAM yang tak mengalami peningkatan. Kendati demikian perangkat ini siap menjadi primadona baru pesaing phablet kelas atas dari vendor global lainnya. Simak lebih jelasnya spesifikasi LG G6+ dibawah ini.

Baca Juga Harga LG K10 Novo dan Spesifikasi, Smartphone Nougat 5.3 Inchi Andalkan Kamera 13MP

Review Spesifikasi LG G6+

Perangkat LG G6+ ini membawakan bentang layar seluas 5.7 inchi dengan didukung oleh panel IPS LCD Capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna serta telah dibekali teknologi Full Vision Display, HDR 10, Quantum. Alhasil kualitas layarnya bening dan cemerlang bahkan saat siang hari dibawah sinar matahari. Selain itu didukung pula oleh resolusi QHD 2880 x 1440 Pixels membawakan kepadatan layar mencapai 564 ppi per inchinya yang mampu menyajikan detail gambar dengan ketajaman tinggi. Permukaan layarnya bahkan telah mendukung multitouch hingga 10 sentuhan serta layarnya telah diproteksi lapisan anti gores Scratch resistant Glass.

Dibandingkan dengan versi regulernya yakni LG G6, perangkat LG G6+ ini hadir dalam beberapa barian warna baru yang lebih keren diantaranya Optical Marine Blue, Optical Tera Gold dan Optical Black. Selain itu phablet ini juga hadir dalam desai layers pada panel belakangnya dimana desain tersebut ssiap menampilkan akses unik saat terkena pantulan cahaya. Dimensi LG G6+ ini sendiri mencapai 148.9 x 71.9 mm yang memang cukup bongsor dengan empat sudut membulat sehingga masih terasa nyaman dalam genggaman. Bodinya mengusung material metal aluminum dimana memiliki ketebalan bodi 7.9 mm saja serta menawarkan bobot 163 gram.

Spesifikasi LG G6+
Copyright ©Istimewa

Mengupas jaringan dan konekivitas dalam smartphone LG G6+ dengan penawaran harga kelas atas ini. Dibekalkan fitur Dual SIM yang mampu siaga bersama-sama dmana juga telah dbekali jaringan seluler 2G GSM dan 3G HSDPA dalam koneksi internet GPRS, EDGE hingga HSPA Plus. Selain itu LG G6+ juga telah dibekali dengan jaringan 4G LTE dengan kemampuan koneksi internet berkecepatan LTE Cat12 600 Mbps. Beberapa konektivitas juga disematkan dalam perangkat LG G6+ ini seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth, NFC, USB Type-C hingga dukungan USB OTG.

Phablet LG G6+ ini siap menjadi pesaing Samsung Galaxy S8 Plus dmana telah menjalankan sistem operasi terbaru yakni Android OS v7.0 (Nougat) terbaru. Selain itu sistem pengoperasian tersebut juga berpadu dengan antarmuka LG UX 6.0 UI yang cukup menawan dan friendlu. Perangkat LG G6+ ini juga telah dibekali dengan fingerprint sensor pada bodi belakangnya sebagai fitur untuk lockscreen layar. Bahkan dibekalkan pula firmware baru yang mengusung fungsi pengenalan wajah dimana mampu bekerja meskipun ponsel dalam posisi terkunci. Pengguna dapat membuka layar dengan hanya mengangkat ponsel dan mengarahkan ke wajah.

Mengupas lebih lanjut spesifikasi LG G6+ pada dapur pacunya yang dibekali dengan mesin berspesifikasi tinggi. Di dalam bodinya telah dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang mengusung processor Quad-core berkecepatan 2.35 GHz yang memang responsif dan handal. Processor 4 inti tersebut diperkuat oleh RAM 4 GB untuk mendukung pemrosesan aplikasi dan game dengan lancar tanpa lag. Sementara untuk kualitas grafis LG G6+ ini sendiri dipermanis oleh dukungan GPU Adreno 530 yang membawa kualitas halus.

Baca Juga Perbandingan Samsung Galaxy S8 vs LG G6, Mana Phablet Terbaik di Indonesia ?

Selanjutnya mengupas bekalan ruang penyimpanan dalam LG G6+ ini yang telah membwakan kapasitas penyimpanan besar. Dibekalkan memori internal 128 GB yang siap menampung berbagai macam file pengguna dimana digadang-gadang phablet ini menjadi pesaing dari OnePlus 5 yang membawakan kapasitas internal sepadan. Kendati telah dibekali memori internal besar, namun LG G6+ tetap mendukung ekspansi memori eksternal via microSD hingga kapasitas mencapai 2 TB.

Mengupas lebih dalam mengenai spesifikasi LG G6+ pada usungan kamera yang dibekalkan. Di bagian belakang bodinya telah tertanam dua buah kamera masing-masing beresolusi 13 MP siap menjadi pesaing Oppo R11 Plus. Dua buah kamera belakang LG G6+ ini telah dilengkapi denga fitur Dual LED Flash, Laser Autofocus, PDAF Sensor dan masih banyak lagi fitur-fitur keren yang memberikan hasil jepretan super bening dan menjanjikan. Bahkan pengguna juga dapat mengabadikan setiap momen berharga dengan kamera video yang mampu merekam dengan kualitas 4K bening atau [email protected] dengan Slow Motion and Fast Motion Video.

Selanjutnya bagi para pecinta selfie, phablet LG G6+ yang menjadi pesaing phablet Samsung, Sony, iPhone hingga Oppo ini dibekali dengan kamera depan beresolusi standart. LG membekali perangkat ini dengan kamera depan 5 MP dimana telah didukung oleh fitur Flash kamera dan juga lensa wide angle dengan bukaan lensa f/2.2 aperture. Kamera depan LG G6+ ini juga memberikan hasil bidikan bening dan tak mengecewakan.

Harga LG G6+ Terbaru
Copyright ©SlashGear

Ketangguhan phablet LG G6+ ini juga telah mengantongi sertifikasi IP68 yang menjadikannya tahan air di kedalaman hingga 1.5 meter dan tahan terhadap debu. Bahkan disematkan pula audio bening dan cemerlang berkat teknologi Dolby Vision termasuk kontrol volume audio Hi-Fi Quad DAC dimana secara otomatis juga dapat merekam panggilan dari nomor tertentu yang telah anda setting. Phablet LG G6+ ini hadir dengan headphone B & O Premium yang disertakan dalam satu paket penjualan.

Fitur lainnya yakni Low Power Consumption yang memfungsikan chipset Qualcomm bekerja optimal dengan konsumsi baterai rendah.Kinerja dan aktivitas dalam phablet LG ini ditenagai oleh baterai dari Li-Ion engan tipe Non Removable yang memang tidak dapat dilepas pasang. Baterai tersebut memiliki daya 3300 mAh dimana mampu siaga mencapai 280 jam lamanya dan telah didukung fitur Quick charge serta Qi Wireless Charging. Simak update harga LG G6+ terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga LG G6+

Harga LG G6+ Baru : Coming Soon

Harga LG G6+ Bekas : Rp –

Phablet LG G6+ ini membawa sejumlah peningkatan dibandingkan versi regulernya dimana siap menjadi primadona baru di pasar high-end. Apalagi kapasitas penyimpanan internal besar denga sejumlah fitur keren nan canggih menjadi daya tarik utamanya. Harga LG G6+ terbaru belum diinformasikan namun tentunya akan lebih mahal dari harga LG G6 yang dilepas Rp 10 jutaan. Phablet LG G6+ tersedia dalam warna emas, biru dan hitam menawan dimana kemungkinan besar juga akan dirilis di Indonesia menyusul versi regulernya yang lebih dulu melenggang.

Spesifikasi LG G6+

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2300 / 1900 / 900 / 850 / 2600 / 1800 / 800 / 2100 / 2500 (LTE-A 3CA Aggregation)
Speed HSPA Plus, LTE Cat12 600 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 148.9 x 71.9 x 7.9 mm
Weight 163 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
(Full Vision Display, HDR 10, Quantum)
Display size 5.7 inches (~80.7% screen to body ratio)
Resolution 2880 x 1440 Pixels (QHD+with 18:9 Ratio)
– 564 ppi Pixel Density
Multitouch Yes, up to 10 fingers
Protection Scratch resistant Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 128 GB, 4 GB RAM
Card slot microSD up to 2 TB
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
– LG UX 6.0
Chipset Qualcomm Snapdragon 821
CPU Quad-core 2.35 GHz Processor
GPU Adreno 530
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi Fi Direct, Dual Band, DLNA, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2 with BLE
NFC Yes
USB Type-C USB (with OTG, USB 3.1)
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio with RDS
CAMERA Primary camera Dual Cameras, 13 MP (125 Degree + 71 Degree Wide Angle), Dual LED Flash, Laser Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch Focus, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Video Stabilization, Smile Detection, Face Detection, Low Light Mode, Dual Matrix 1/3.06-inch Sensor, Hybrid AF, Square Mode, manual Mode, HiFi Video Recorder
Video [email protected] (Slow Motion and Fast Motion Video)
Secondary camera 5 MP, Flash Camera
(100 Degree Wide Angle. f/2.2 Aperture)
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Hall Effect, Color Spectrum Sensor, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Optical Marine Blue, Optical Black, Optical Terra Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Voice Recording (HD Audio Recorder)
– Quick Charge 3.0
– Qi Wireless Charging
– Dual SIM (Dual Standby)
– Aluminum Metal Body Design
– Rounded Display Corners
– Glasssy Finish Back
– IP68 Water (Up to 1.5m) & Dust Proof
– Dolby Vision Technology
– 32-bit Hi-Fi Quad DAC
– HD Voice
BATTERY Non Removable, Li-Ion 3300 mAh Battery
Stand-by Up to 280 h (Unofficial)
Talk time Up to 15 h (Unofficial)
Music play Up to 40 h

Demikian ulasan mengenai harga LG G6+ terbaru dan spesifikasi lengkap yang apat saya sampaikan pada kali ini untuk anda. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu sobat yang mencari referensi ponsel terbaru dari LG dengan spek premium.

Baca Juga Daftar Harga HP LG Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here