Mendapat Persetujuan, Facebook Segera Buka Unit Operasi di Indonesia

0
876
Copyright ©htxt

Mendapat Persetujuan, Facebook Segera Buka Unit Operasi di Indonesia

oketekno.comFacebook dikabarkan tengah mendapat persetujuan dari pemerintah untuk membentuk sebuah unit operasi di Indonesia, hal ini telah diucapkan oleh seorang sumber dari pemerintah Indonesia yang tak mau identitasnya disebutkan.

Dikuti dari lama Reuters, sebelumnya pemerintah Indonesia telah mendorong supaya perusahaan asing yang tengah menjalankan sebuah layanan over the top (OTT) untuk membentuk sebuah Bentuk Usaha Tetap (BUT) di Tanah Air. Hal ini dimaksudkan unutk mempermudah komunikasi pemerintah Indonesia nantinya dengan perusahaan teknologi tersebut tentang layanan dan juga beberapa kewajiban yang mereka lakukan.

Sebelumnya, Google sudah mendirikan sebuah badan usaha kecil di Indonesia untuk menyediakan sebuah layanan tambahan dan mereka pun juga dikenakan pajak dalam jumlah minimal. Namun untuk sebagian pembukuan pendapatan dari Google ini rupanya dibukukan di Google Asia Pasifik, dan karena hal inilah Google dituding menunggak pajak di Indonesia beberapa waktu lalu.

Copyright ©htxt

Untuk pembuatan Bentuk Usaha Tetap (BUT) ini, pemerintah Indonesia diharapkan nantinya bisa mengejar OTT seperti Twitter, Facebook, dan yang lain sebagainya agar membayar pajak di Indonesia.

Sementara itu, terkait hal tersebut kini pihak Facebook tengah dalam proses pembentukan unit operasi di Indonesia. Selama ini pihak Facebook beroperasi di Indonesia melalui sebuah kantor perwakilan yang berada di Jakarta. Dan sekedar informasi saja, jika pada 2014 lalu Facebook dilaporkan memiliki sekitar 69 juta pengguna bulanan aktif dari Indonesia.

Kantor perwakilan Facebook yang berada di indonesia ini membuat sosial media milik Mark Zuckenberg tersebut mampu bekerjasama dengan UKM yang yang membutuhkan edukasi dari pemasaran produk mereka.

Namun sayang sekali, terkait pemberitaan tentang pembukaan unit operasi di Indonesia tersebut, pihak Facebook belum memberikan komentar apapun. Dan mereka pun juga menolak untuk memberitahukan jumlah pegguna layanan mereka dari Indonesia.

Kita nantikan saja kabar selanjutnya terkait kantor operasi yang akan dibangun oleh Facebook di Indonesai ini.

Baca juga: Horee.. Sekarang Facebook bisa Berikan Komentar Format GIF lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here