Cara Hemat Baterai Smartphone Dalam Perjalanan Mudik

0
1346
Copyright ©Cmaucerry

Cara Hemat Baterai Smartphone Dalam Perjalanan Mudik

oketekno.com – Saat menempuh perjalanan mudik yang cukup lama, pastinya potensi kehabisan daya baterai smartphone itu sering terjadi ya, apalagi smartphone ini merupakan perangkat yang sangat penting untuk dibawa, dan apabila dayanya habis maka kita sendiri akan kerepotan nantinya, jika anda merupakan salah satu pemilik Smartphone dengan keadaan yang sudah tidak normal lagi, penting banget nih untuk simak cara kalibrasi baterai smartphone supaya daya nyala lebih lama.

Untuk anda yang berencana akan mudik saat ini, kami ada tips dan trik tentang Cara Hemat Baterai Smartphone saat mudik yang wajib untuk anda coba. Penasaran apa saja? Simak ulasannya dibawah ini.

Copyright ©Cmaucerry

Aktifkan Mode Airplane

Cara Hemat Baterai Smartphone saat mudik yang pertama ialah dengan mengaktifkan mode Airplane. Dengan melakukan hal ini maka seluruh sinyal yang ada didalam smartphone akan dinonaktifkan, dan hal ini tak akan mengkonsumsi daya baterai. dengan mengaktifkan mode Airplane, maka semua sinyal radio, baik seperti Wifi, GSM, Bluetooth dan lainnya akan dimatikan secara otomatis nantinya.

Matikan Fitur Getar

Ada keuntungan dengan mengaktifkan fitur getar ini karena bisa dijadikan alarm pada saat ada panggilan atau pesan masuk nanti. Namun dengan mengaktifkan fitur getar ini membutuhkan konsumsi daya baterai yang lebih besar dibandingkan menggunakan ringtone biasa. Jadi jika memang tidak membutuhkan fitur ini sebaiknya dinonaktifkan saja, jangan khawatir karena telat merespon sms maupun telephone karena kami sajikan juga cara membalas sms dan telephone secara otomatis yang harus di ketahui.

Jangan Streaming

Copyright ©youtube

Cara Hemat Baterai Smartphone saat mudik selanjutnya ialah jangan melakukan streaming saat perjalanan, seperti nonton video maupun mendengarkan musik secara online. Hal ini memang menyenangkan, namun juga bisa membuat konsumsi daya baterai makin cepat habis nantinya. jika memang membutuhkan hiburan saat perjalanan, bisa didownload dulu lagu tersebut sebelum berangkat.

Ketahui Juga : Gunakan Google Maps Secara Offline, Kok Bisa? Berikut Caranya

Redupkan Layar Smartphone

Meredupkan cahaya dari smartphone ini juga bisa menjadi solusi cerdas agar baterai smartphone tetap awet selama perjalanan mudik nantinya. perlu diketahui, semakin tajam kecerahan layar dari smartphone yang anda miliki akan mengkonsumsi daya baterai semakin besar nantinya. selain itu, cahaya smartphone yang terlalu cerah juga tidak baik untuk kesehatan mata, hal ini juga termasuk untuk mengurangi bahaya radiasi ponsel pada kesehatan anda yang lainnya juga loh.

Nah itu sedikit tisp dan trik tentang Cara Hemat Baterai Smartphone saat mudik yang bisa kami bagikan, smeoga bermanfaat dan selamat mudik.

Baca juga: Perangkat Keamanan Saat Mudik Agar Rumah Tidak Kemalingan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here