Harga Himax M3 dan Spesifikasi, Smartphone Nougat LTE Hadir di Indonesia

0
5369
Harga Himax M3 Terbaru
Copyright ©Himax

Harga Himax M3 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Himax M3 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone Tiongkok yakni Himax resmi memboyong dua smartphone terbaru ke pasar Indonesia salah satunya Himax M3. Tentunya sebagian besar dari kita masih asing dengan ponsel Himax dimana vendor tersebut sempat berkolaborasi dengan Smartfren dalam merilis smartphone. Ponsel android Himax M3 ini sendiri hadir sebagai pilihan smartphone entry level murah meriah yang telah berbekal koneksi 4G LTE kencang juga dukungan sistem pengoperasian ANdroid Nougat. Harga Himax M3 sendiri dilepas menyasak kalangan menengah bawah dengan label harga sejutaan.

Perangkat smartphone Himax M3 ini sendiri resmi dirilis di Indonesia pada Juni 2017 dengan membawakan desain yang cukup stylish dan keren. Bukan hanya itu saja, perangkat ini juga mengandalkan bentang layar lapang sehingga mampu menyajikan gambar yang bening dan cemerlang bahkan untuk menonton konten multimedia. Untuk fotografi, telah disematkan kamera dengan resolusi cukup mumpuni. Bagi sobat yang tertarik memiliki ponsel Himax M3 ini langsung simak ulasan spesifikasi Himax M3 berikut.

Baca Juga Harga Himax H Classic dan Spesifikasi, Smartphone Selfie 5MP LTE Sejutaan di Indonesia

Review Spesifikasi Himax M3

Ponsel Himax M3 ini menawarkan bentang layar yang memang cukup lapang yaitu seluas 5.0 inchi dimana telah dibekali oleh panel IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Dengan demikian dapat merasakan layar cemerlang bahkan saat digunakan disiang hari dibawah terik matahari. Ponsel Himax M3 ini sendiri sayangnya masih menawarkan resolusi yang terbilang rendah yakni hanya FWVGA 480 x  854 pixels dimana kualitas layarnya masih lumayan bening meskipun ketajamannya rendah. Permukaan layar smartphone dari Negeri Tirai Bambu ini juga telah mendukung multitouch namun sayangnya belum disertai lapisan anti gores. Untuk itu pengguna perlu melapisi layarnya dengan tempered glass atau screen protector.

Desain yang ditawarkan oleh smartphone Himax M3 di Indonesia ini sendiri terbilang cukup stylish dan elegan dimana telah menawakan material metal menawan. Bodinya tentu cukup kuat dan solid dimana tersedia dalam pilihan warna hitam, emas, abu-abu dan biru tua. Dimensi Himax M3 ini sendiri mencapai 150.9 x 75.9 mm yang memang masih terbilang compact serta nyaman dalam genggaman tangan. Apalagi keempat sudutnya juga didesain membulat pas dalam genggaman dengan bodi cukup ramping berketebalan 7.7 mm saja. Sementara bobot Himax M3 ini terbilang ringan dan masih cukup leluasa masuk saku pakaian.

Spesifikasi Himax M3
Copyright ©Himax

Untuk jaringan dan juga konektivitas dalam ponsel Himax ini sendiri memang terbilang lengkap meskipun hadir sebagai ponsel entry level dengan harga terjangkau. Dibekalkan fitur Dual SIM yang dapat digunakan untuk siaga bersama-sama dengan dua nomor sekaligus. Bukan hanya itu saja, ponsel Himax M3 ini juga telah dibekali dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE sehingga menghasilkan akses internet yang memang kencang dalam speed HSPA Plus 42.2/5.76 Mbps hingga LTE Cat4 150/50 Mbps. Selain itu penggunanya juga masih tetap dapat merasakan koneksi internet berkecepatan GPRS dan EDGE serta dukungan Wi-Fi juga Hotspot. Beberapa konektivitas juga dibekalkan dalam perangkat Himax M3 ini diantaranya GPS navigasi, Browser, Bluetooth, microUSB hingga usungan USB OTG.

Dibandingkan Evercoss Genpro X yang masih menjalankan sistem pengoperasian Android Marshmallow, ponsel Himax M3 ini telah mengusung sistem operasi lebih fresh. Semua aktivitasnya dimotori oleh sistem operasi Android OS v7.0 Nougat dengan balutan antarmuka khas Himax. Hanya saja kekurangan Himax M3 ini belum didukung oleh fingerprint sensor yang tentunya kalah telak dari Genpro X di label harga satu jutaan di Indonesia.

Selanjutnya mengupas spesifikasi Himax M3 pada bekalan dapur pacu dan kinerja yang disematkan dengan label harga satu jutaan di tanah air ini. Di bagian belakang bodinya telah ditanamkan jenis chipset MediaTek MT6735 yang mengusung processor Quad-core berkecepatan 1.1 GHz yang memang responsif dan handal. Processor 4 inti tersebut sayangnya hanya diperkuat oleh RAM 1 GB saja sehingga hanya mampu memproses aplikasi dan game standart saja. Kemampuan multitasking dan komputasinya pun juga cukup standart. Sementara untuk kualitas grafisnya sendiri dibekali oleh GPU Mali-400MP dengan kualitas yang lumayan mulus.

Baca Juga Harga Himax H Two dan Spesifikasi, Smartphone LTE Kamera 13MP Triple Flash di Indonesia

Kapasitas penyimpanan yang ditawarkanpada Himax M3 di Indonesia ini sendiri juga terbilang standart dengan label menengah bawah yang ditawarkan. Di dalamnya telah disematkan kapasitas internal 8 GB untuk menyimpan berbagai macam file penggunanya. Kapasitas internal yang tidak dapat dikatakan besar tersebut nyatanya masih dapat diperluas dengan kartu microSD sebagai memori eksternalnya dengan kapasitas maksimal 32 GB yang lebih lapang.

Selanjutnya mengupas lebih dalam mengenai bekalan kamera dalam ponsel android Himax M3 di Indonesia yang siap menjadi pesaing beberapa ponsel lokal dengan harga sejutaan. Di bodi belakangnya telah bercokol kamera utama beresolusi 8 MP dimana didukung oleh fitur LED Flash sehingga siap mendukung pengguna untuk melakukan fotografi dimalam hari atau tempat minim cahaya. Kamera utamanya juga dapat dimanfaatkan untuk merekam video dengan kualitas HD [email protected] yang cukup cemerlang.

Harga Himax M3 Terbaru
Copyright ©Himax

Sementara bagi para pecinta selfie, tak perlu cemas jika ingin eksis di media sosial dengan foto-foto bening nan mulus. Pasalnya perangkat Himax M3 ini telah dilengkapi kamera depan beresolusi 5 MP dengan dukungan fitur lengkap yang memberikan efek cantik dan mulus pada hasil bidikan selfie anda. Selain itu kamera depan Himax M3 ini juga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan perekaman video selfie hingga aktivitas video call maupun video chatt siap menjadi pesaing ponsel Evercoss.

Semua kinerja dan aktivitas yang berjalan dalam perangkat Himax M3 ini sendiri ditenagai oleh baterai dari Li-Ion yang memiliki daya 2210 mAh. Baterai tersebut bertipe Non Removable sehingga tidak dapat dilepas pasang dengan leluasa namun masih mampu memerikan waktu hidup hingga seharian. Simak update harga Himax M3 terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Himax M3

Harga Himax M3 Baru : Rp 1.499.000,-

Harga Himax M3 Bekas : Rp –

Ponsel Himax M3 ini sendiri sejatinya mengusung spesifikasi standart namun cukup fungsional. Namun telah banyak smartphone di level harga sama yang menawarkan sejumlah fitur dan spek lebih mumpuni salahs atunya yang terbaru adalah Evercoss Winner Y Star di Indonesia. Harga Himax M3 terbaru dibanderol Rp 1.499.000 per unitnya yang tersedia dalam varian warna emas, biru, hitam dan abu-abu. Sobat dapat memperoleh ponsel ini di gerai resmi Himax maupun di sejumlah toko retail smartphone yang telah menjualnya baik online maupun offline.

Spesifikasi Himax M3

Network 2G bands GSM
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Speed HSPA Plus 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 150.9 x 75.9 x 7.7 mm
Weight To be confirmed
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M Colors
Display size 5.0 inches
Resolution FWVGA, 480 x 854 Pixels
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
Chipset MediaTek MT6735
CPU Quad-core 1.1 GHz Processor
GPU Mali-400MP
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFI Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0, USB OTG
GPS Yes
Radio To be confirmed
CAMERA Primary camera 8 MP, LED Flash
Features Geo-tagging, Panorama, Touch Focus
Video HD, [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Blue, Gray, Gold
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Metal Body Design
BATTERY   Non Removable, Li-Ion 2210 mAh Battery
Stand-by  
Talk time  
Music play  

Dan itulah ulasan mengenai harga Himax M3 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat serta membantu anda sekalian.

Baca Juga Daftar Harga HP Evercoss Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here