Cara Menyimpan Smarpthone yang Benar dan Aman

0
1530
Copyright ©google

Cara Menyimpan Smarpthone yang Benar dan Aman

oketekno.com – Selain fungsi utamanya sebagai alat komunikasi, faktanya sekarang smartphone juga bisa menjadi teman jalan-jalan maupun teman bermain game yang sangat bisa diandalkan. Oleh sebab itu merawat smartphone menjadi hal yang perlu kamu lakukan.

Kali ini kita akan membahas tentang Cara Menyimpan Smarpthone yang Benar dan Aman dalam aktifitas sehari-hari. Terkadang banyak orang yang menyepelekan hal tersebut sehingga membuat smartphone ini jadi rusak nantinya.

Lanjut Baca : Tips Membeli Tablet Android Murah yang Masih Berkualitas

Cara Menyimpan Smarpthone yang Benar dan Aman

Simpan Dalam Kondisi Layar Menghadap kebawah

Ketika sedang berkumpul dengan teman maupun sedang santai dirumah, maka letakkan posisi smartphone kamu dengan kondisi layar menghadap kebawah. Hal ini selain berguna untuk mengurangi intensitas kamu melihat smartphone, hal ini juga berguna untuk menjaga lensa kamera tetap awet dan tidak tergores nantinya, karena lensa kamera begitu rentan terhadap goresan dibandingkan layar utama, sayang bukan ketika kamera kualitas terbaik seperti Asus Zenfone 3 Laser ZC551KL harus tergores dan hasil jepretan yang akan di dapat ada garis-garisnya.

Copyright ©BaiRuindra

Jangan Simpan Smartphone Pada Celana Jeans Ketat

Cara Menyimpan Smarpthone yang Benar dan Aman selanjutnya ialah jangan pernah menyimpannya pada celana jeans yang ketat. Selain tak baik untuk kesuburan, hal ini nantinya juga bisa membuat layar dan juga sensor fingerprint didalamnya akan terganggu, jika sedang mencari smartphone yang dilengkapi dengan sensor Fingerprint dengan harga yang hanya sejutaan, anda bisa coba nih Evercoss GenproX.

Ketahui Juga : Bahaya Main Ponsel Sebelum Tidur yang Harus di Hindari

Hindari tempat yang memiliki medan magnet tinggi

Jangan pernah meletakkan smartphone pada tempat yang memiliki medan magnet yang kuat, seperti televisi, CPU, maupun kulkas. Karena hal ini nantinya bisa membuat layar smartphone menjadi dead pixel dan juga flickering. Dan apabila hal ini menimpan smartphone kamu, maka bisa menyebabkan kerusakan pada layar.

Jangan disimpan didalam tas bersamaan dengan benda lain

Cara Menyimpan Smarpthone yang Benar dan Amanya yang terakhir adalah jangan pernah menyimpan smartphone bersama dengan perangkat lain, sepetrti kunci, pulpen, gunting dan lain sebagainya. Sediakan ruang khusus dalam tas yang memang digunakan untuk menyimpan smartphone saja.

Copyright ©google

Maka dari itu rawatalah samrtphone kamu ini agar nantinya bisa awet dan tahan lama, karena tanpa ada smartphone maka aktifitasmu pun akan sedikti terhambat nanti, dan jangan lupa untuk menyimak juga cara pengisian daya smartphone yang benar supaya usia baterai awet dan tahan lama. Demikian ulasan tentang Cara Menyimpan Smarpthone yang Benar dan Aman yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Mengatasi Smartphone Panas Dengan Aplikasi Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here