Cara menyalakan android saat tombol power rusak

0
5142
Copyright ©teknobos

Cara menyalakan android saat tombol power rusak

oketekno.com – Buat anda yang sudah memiliki smartphone dalam kurun waktu yang sangat lama, pastinya sudah mulai merasakan tanda-tanda kerusakan pada perangkat ya, entah layarnya yang sudah mulai buram, performanya yang mulai lelet, atau mungkin ada beberapa komponen yang sudah lepas, jika hanya mulai lelet saja anda bisa atasi dengan mengikuti Tips Meningkatkan Kinerja RAM untuk percepat ponsel Android.

Nah dalam kasus kali ini kita akan membahas tentang Cara menyalakan android saat tombol power rusak. Fungsi tombol power ini sangat vital ya, karena memang tombol tersebut merupakan salah satu media untuk menyalakan smartphone. Jika anda mengalami hal ini, kita punya solusinya dibawah ini.

Copyright ©teknobos

Cara menyalakan android saat tombol power rusak

Gunakan benda lain

Banyak sekali kasus smartphone dimana tombol powernya tidak berfungsi, hal ini bukan karena rusak melainkan tombol yang ada diluarnya lepas atau hilang. Jika hal ini terjadi maka anda bisa menggunakan benda lain seperti tusuk gigi untuk memencet tombol didalamnya.

Ketahui Juga : Menemukan Smartphone yang Hilang dari Genggaman

Tombol volume dan tombol home

Cara menyalakan android saat tombol power rusak selanjutnya ialah dengan menggunakan tombol volume dan tombol home. Tahan tombol volume (atas bawah) lalu hubungkan smartphone ke PC. Selanjutnya silahkan menekan tombol volume dan tahan tombol home, lakukan ini selama beberapa saat hingga masuk ke dalam booting. Setelah masuk kemenu booting silahkan cari menu restart atau turn on untuk menyalakan smartphone.

Tombol volume saja

Jjka smarthphone anda tidak memiliki tombol home, masih ada cara lain yang bisa dilakukan, yakni dengan memanfaatkan tombol volume down saja, namun untuk melakukan ini pastikan baterai smartphone masih tersedia. Caranya tekan tombol volume down lalu sambungkan smartphone ke PC dengan kabel USB, setelah muncul menu booting lalu ilih opsi Start untuk menyalakan smartphone, untuk menjaga baterai lebih awet anda bisa juga mengikuti tips ampuh hemat baterai smartphone berikut ini.

Copyright ©jalantikus

Menggunakan ADB

Cara menyalakan android saat tombol power rusak yang terakhir ialah dengan melakukan booting smartphone dengan ADB Tools. Langkah pertama download dan install ADB tools pada PC, setelah selesai lalu menyambungkan smartphone ke Bootloader, jika komputer anda lemot maka bisa juga nih simak cara percepat komputer hanya dengan flashdisk.

Caranya tekan dan tahan tombol volume bawah sambil mencolokkanya ke PC, setelah berhasil masuk ke menu bootloader, silahkan cari menu Fastboot Continue di ADB, tunggu hingga prosesnya selesai, .

Nah itu tadi sedikit ulasan dari kami tentang Cara menyalakan android saat tombol power rusak, semoga bermanfaat ya.

Baca juga: Cara Bersihkan Memori Untuk Percepat HP Android!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here