Cara Mudah Mempercepat Kinerja Komputer hanya dengan Flashdisk

0
2803
Copyright ©infogya

Cara Mudah Mempercepat Kinerja Komputer hanya dengan Flashdisk

oketekno.com – Tak bisa dipungkiri, pastinya semua orang ingin memiliki sebuah perangkat komputer yang memiliki kinerja ngebut pada saat digunakan. Apalagi jika mereka termasuk orang yang sangat hobi bermain game, wah pasti membutuhkan komputer dengan spek dewa.

Namun seperti yang kita ketahui, jika ingin mendapatkan komputer tangguh seperti itu dibutuhkan uang yang tidak sedikit untuk membelinya. Namun ada cara kok yang lebih mudah untuk mempercepat kinerja komputer yang kamu milki saat ini.

Lanjut Baca : Cara Mudah Main Game di Komputer atau PC Tanpa VGA

Untuk Cara Mempercepat Kinerja Komputer yang akan kita bahas kali ini hanya bermodalkan flashdisk saja, tentunya dengan bantuan sebuah fitur bernama ReadyBoost. Dengan menggunakan fitur ini, maka memungkinkan sistem untuk bisa menyimpan data yang dibutuhkan oleh media eksternal tersebut yang ditujukan hanya untuk beberapa saat saja.

Copyright ©infogya

Keberadaan dari fitur Readyboost ini sebenarnya telah ditenagai oleh SuperFetch, yang merupakan sebuah sistem manajemen disk cache yang ada di Windows dan fungsinya untuk mempercepat kinerja dari sistem tersebut.

Simak Juga : Ingin Ponsel Lebih Cepat? Install Aplikasi Berikut ini

Namun perlu di ingat, untuk Cara Mempercepat Kinerja Komputer dengan menggunakan Readyboost ini tak akan bekerja jika komputer sudah menggunakan memori SSD. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan SSD tersebut sudah dirasa cukup untuk membuat kinerja dari komputer itu makin cepat nantinya.

Cara Mempercepat Kinerja Komputer

  • Silahkan colokkan flashdisk ke komputer
  • Copyright ©istimewa
  • Lalu masuk ke dalam “My Computer”
  • Pada bagian drive flashdisk, silahkan klik kanan, lalu pilih properties

Ketahui Juga : Cara Atasi Virus Shortcut Flashdisk Tanpa Aplikasi

  • Cari menu yang bernama ReadyBoost
  • Copyright ©istimewa
  • Selanjutnya pilih “Dedicated this device to ReadyBoost” jika kamu ingin membuat flashdisk itu bersih tidak memiliki data lagi. Jika tidak maka silahkan pilih menu Use This Device lalu atur kapasitasnya, dan klik OK
  • Selesai

Cukup mudah kan guys Cara Mempercepat Kinerja Komputer hanya dengan menggunakan flashdisk saja kali ini? Dengan cara sederhana ini maka kamu pun bisa meningkatkan kinerja dari komputer kamu nantinya, jika ada masalah atau kendala error system pada OS Windows anda, bisa atasi dengan mengikuti cara mudah dan cepat reset Windows untuk mengoptimalkan OS seperti baru lagi.

Demikian ulasan dari kami tentang Cara Mempercepat Kinerja Komputer dengan flashdisk kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Tips Shutdown Komputer Dengan Mudah Tanpa Bantuan Software Tambahan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY