Samsung Serius Garap dan Kembangkan Teknologi VR, Ini Dia Buktinya!!!

0
1513
Samsung Virtual Reality terbaru
Copyright ©Samsung

Samsung Serius Garap dan Kembangkan Teknologi VR, Ini Dia Buktinya!!!

Oketekno.com – Samsung produsen elektronik yang semakin maju dan dikenal dunia, akhir-akhir ini Samsung telah fokus dengan pengembangan teknologi Virtual Reality (VR) yang saat ini telah menjadi tren.

Posisi yang cukup kuat untuk pasar VR dan smartphone, Samsung telah memberikan rangkaian produk yang sangat diperlukan oleh pengguna beragam konten Virtual Reality. Hal ini merupakan salah satu langkah yang cukup strategis Samsung dalam bisnis VR yang sudah menjalin kemitraan baru dan juga akuisisi lebih banyak konten untuk platform VR.

Baca Juga Samsung Galaxy S8+ Dual SIM Sudah Tersedia di Inggris

Adapun pendapat bahwa kabar terbaru ini pihak Samsung sudah mengakuisisi VRB. Dimana VRB merupakan startup yang berbasis di New York yang sudah kembangkan aplikasi dan konten Virtual Reality serta konten video 360 derajat.

Samsung Virtual Reality
Copyright ©Recode

 

Informasi dari seorang narasumber di Samsung yang juga sebutkan kalau perusahaan dari Korea Selatan harus mengeluarkan biaya hingga USD$ 5.5 juta atau sekitar Rp 65 miliyar untuk akuisisi startup tersebut.

Sampai saat ini belum ada sebuah pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh pihak Samsung ataupun VRB yang mengkonfirmasi informasi tersebut. salah satu pendiri perusahaan, Chrisopher paretti telah memberikan konfirmasi akuisisi kepada media dengan memberikan penjalasan “VRB memang telah diakuisisi oleh Samsung, namun jumlah kesepakatan akuisisi tetap tidak kami ungkapkan” tuturnya.

Baca Juga Samsung Galaxy Note FE Siapkan Banyak Seri ???

Informasi terbaru ini menjadi sorotan publik dimana visi Samsung setelah akuisisi dan yang ingin dijalankan oleh Samsung dengan teknologi yang akan dikembangkan oleh VRB untuk perluasan dalam bisnis VR secara global.

Pihak VRB sendiri merupakan startup Virtual Reality pertama yang telah diakuisisi oleh Samsung. Ada kemungkinan juga bahwa akan lebih banyak startup semacam ini yang akan diakuisisi oleh Samsung untuk menjalankan bisnis VR-nya semakin berkembang.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here