Facebook Bakalan dibekali Fitur Anti Maling Foto Profil

0
1236
Copyright ©bendigoadvertiser

Facebook Bakalan dibekali Fitur Anti Maling Foto Profil

oketekno.com – Facebook, adalah jejaring sosial yang memiliki banyak sekali penggunanya, dna menjadikan Facebook sebagai salah satu sosial media paling laris didunia. Hal ini tentu tidak terlepas dari Mark Zuckenberg selaku pemiliki Facebook ini yang terus mengembangkan beragam inovasi dan fitur terbaru guna menjaga para penggunanya tetap bertahan pada sosial media miliknya.

Nah baru-baru ini Facebook dikabarkan tengah menguji coba fitur terbaru mereka, dan kali ini lebih untuk menjaga keamanan privasi dari pemilik akun. Sebelumnya para pengguna Facebook pastinya begitu leluasa ya untuk mengambil foto dari beberapa pengguna Facebook, namun dalam waktu dekat ini sudah tak akan bisa lagi karena akan dibekali dengan fitur anti maling foto profil nantinya.

Dengan kata lain, jika fitur ini benar-benar akan diterapkan, maka seseorang tak akan bisa mengunduh, mengirim, atau membagikan foto profil seseorang dalam sebuah pesan didalam Facebook. Dan itu artinya, para pengguna yang tak menjalin pertmenan dengan anda didalam Facebook juga taka akan bisa men-tag kedalam foto profil anda.

Copyright ©bendigoadvertiser

Dikutip dari laman Tech Radar, yangbersumber dari buku Marc Goodman yang memiliki judul “Future Crimes” mengatakan, jika sedikitnya ada sekitar 600.000 akun Facebook yang telah dicuri dalam sehari. Dan salah satu cara unutk mendapatkan akses akun seseorang tersebut ialah dengan mengguankan kloningan akun nantinya.

Para pelaku pencurian data ini nantinya akan mengambil semua informasi publik yang ada didalam sebuah akun, termasuk mengambil foto dan juga nama. Lalu meeka akan membuat akun baru dengan infromasi yang serupa lalu menambahkan temen kepada korbannya. Lalu para pelaku ini nantinya akan mengakses semua infromasi yang telah diatur sebagai “hanya teman” saja.

Hingga saat ini, fitur anti maling foto profil dari Facebook ini masih dalam tahap uji coba di India, akan tetapi pihak dari Facebook pun juga berjanji akan menghadirkan untuk negara lain secara bertahap.

Baca juga: Horee.. Sekarang Facebook bisa Berikan Komentar Format GIF lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here