Samsung Bakal Dukung Jaringan CDMA pada Galaxy S9 ???

0
1536
Samsung Bakal Dukung Jaringan CDMA pada Galaxy S9
Copyright ©Ilustrasi/Gizmochina

Samsung Bakal Dukung Jaringan CDMA pada Galaxy S9 ???

Oketekno.com – Kabar terbaru dari Samsung yang muncul dari situs Weibo China yang menjelaskan kalau Samsung akan riliskan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang akan dijadwalkan tahun depan dengan menerapkan chip Exynos 9810 dan mendukung jaringan CDMA.

Dari kabar tersebut belum diketahui apakah masih ada versi Snapdragon untuk smartphone generasi Galaxy S nantinya. Nampaknya sudah terbiasa pihak Samsung pada saat meluncurkan produk flagship dengan dua versi yaitu biasa dan Plus.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy J7 Pro dan Spesifikasi, Andalkan Kamera Selfie 13MP Flash Android Nougat

Adapun alasan Samsung ini mendukung varian Qualcomm yaitu ada sebagian besar teknologi CDMA yang sudah digunakan untuk jaringan smartphone seperti milik Sprint dan verizon yang mendukung Qualcomm.

Samsung Bakal Dukung Jaringan CDMA pada Galaxy S9
Copyright ©Ilustrasi/Gizmochina

Bila sudah tak ada lagiu versi Snapdragon untuk galaxy S, maka hal ini memiliki arti bahwa keduianya sudah capai kesepakatan yang berhubungan dengan paten CDMA. Kabar ini juga memberikan arti bahwa Samsung akan dapat menjual chipsetnya ke OEM dari pihak ketiga.

Pada awal tahun ini, pihak Komis Perdagangan Antimonpoli Taiwan telah menuduh Qualcomm menyalahgunakan”Hak paten Standar”. Dengan informasi tersebut maka Samsung menjual chipset dan model ke perusahaan lain.

Baca Juga Spesifikasi Muncul di Geekbench, Ini Fitur Andalan Samsung Galaxy S8 Active!

Lepas dari sebuah problem lisensi antara mereka, pihak Samsung juga masih menggunakan chip Snapdragon 835 untuk Qualcomm dan itu diterapkan dalam Galaxy S8. Tetapi Qualcomm kini beralih ke TSMC untuk produksi Snapdragon 845 terbaru.

Tidak hanya ungkapkan chip yang sudah menjadi andalannya Exynos, Samsung juga tenmgah sebutkan kalau Galaxy Note 8 akan rilis menggunakan Snapdragon 836. Adanya chip terbaru ini maka berikan sebuah penawaran untuk tingkatkan performa pada Snapdragonb 835 dari Qualcomm itu.

Baca Juga Daftar Harga Smarpthone Sony Xperia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here