Rumor Asus Zenfone 4 (2017), Bocoran Harga dan Spesifikasi Nougat Bodi Metal Stylish

0
11001
Rumor Asus Zenfone 4 (2017)
Illustration Asus Zenfone 4 (2017) Copyright ©Asus

Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone 4 (2017)

OKETEKNO.COM – Rumor Asus Zenfone 4 (2017), Pabrikan smartphone Asus yang bermarkas di Taiwan nampaknya tengah menyiapkan amunisi baru untuk smartphone tangguh kelas menengah yang disebut-sebut mengusung nama Asus Zenfone 4 (2017). Perangkat ini merupakan varian terbaru dari seri Zenfone 4 yang telah dibekali dengan sejumlah fitur premium nan canggih termasuk telah menjalankan sistem pengoperasian Android Nougat. Bukan hanya itu saja, perangkat Asus Zenfone 4 (2017) ini juga dirumorkan akan dibekali dengan dua buah kamera belakang untuk kebutuhan fotografinya. Harga Asus Zenfone 4 (2017) sendiri dilaporkan akan menyasak segmen pasar kelas menengah keatas.

Perangkat smartphone Asus Zenfone 4 (2017) ini sendiri dijadwalkan akan dirilis pada akhir  Juli 2017 setelah sebelumnya dkabarkan akan rilis akhir Mei 2017. Hadir dengan mengusung peningkatan pada performa dan juga desain yang lebih stylish dalam dukungan layar lapang seluas 5.5 inchi. Dirumorkan ponsel ini juga akan ditenagai processor Octa-core dengan RAM besar. Daripada penasaan yuk simak bocoran spesifikasi Asus Zenfone 4 (2017) yang mulai terkuak selengkapnya berikut ini.

Baca Juga Asus Zenfone AR Resmi Meluncur, Inilah Harganya

Rumor Spesifikasi Asus Zenfone 4 (2017)

Perangkat smartphone Asus Zenfone 4 (2017) ini dikabarkan akan tersedia dalam empat varian warna yakni biru, hotam, silver dan emas yang stylish. Selain itu bodinya juga solid dengan usungan materia aluminum metal pada bodinya dimana di bagian belakang telah mendapatkan finishing tektur yang nyaman digenggam. Dimensi Asus Zenfone 4 (2017) ini sendiri diprediksi lumayan bongsor namun ramping denga bobot yang masih cukup nyaman dalam genggaman yakni sekitar 158 gram.

Sementara untuk bentang layar ponsel Asus Zenfone 4 (2017) ini menurut bocoran yang ada akan mengusung layar seluas 5.5 inchi dengan usungan panel IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna. Layar tersebut didukung dengan fitur Super IPS+Display dimana disokong oleh resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dalam kepadatan mencapai 401 ppi per inchinya. Kualitas gambarnya pun cukup bening dan jernih serta dikabarkan akan diperkuat oleh lapisan anti gores Corning Gorilla Glass serta kaca 2.5D Curved Glass.

Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone 4 (2017)
Illustration Copyright ©Asus

Rumor Asus Zenfone 4 (2017) ini sendiri mengungkap bahwa perangkat seri terbaru Asus Zenfone 4 ini akan dipersenjatai processor tangguh kelas atas. Meskipun belum diketahui tipe chipset yang digunakan namun phablet ini dikabarkan menggunakan processor Octa-core dari Qualcomm Snapdragon yang siap memberikan kinerja responsif dan handal. Bukan hanya itu saja, Asus Zenfone 4 (2017) juga dirumorkan akan diperkuat oleh RAM 4 GB sehingga siap menjalankan multitasking dan komputasi untuk aplikasi atau game berat dengan leluasa tanpa lag.

Berlanjut menuju jaringan dan konektivitas dalam perangkat Asus Zenfone 4 (2017) yang segera merluncur kepasar global ini. perangkat besutan Asus tersebut akan hadir dalam fitur Hybrid Dual SIM dimama disokong oleh jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE sehingga menghasilkan akses internet yang memang kencang dan cepat dalam speed HSPA Plus hingga LTE. Beberapa konektivitas Asus Zenfone 4 (2017) diantaranya akan dibekali fitur Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth, USB Type-C hingga NFC.

Selanjutnya mengulik bocoran spesifikasi Asus Zenfone 4 (2017) pada usungan sistem pengoperasian yang berjalan. Di dalam phabet ini akan dibekali sistem operasi terbaru yaitu Android OS v7.1 Nougat yang dibalut oleh antarmuka Asus Zen UI keren. Tak hanya itu saja, perangkat phablet ini juga akan dilengkapi dukungangan sensor fingerprint yang terpasang pada bodinya juga dukungan sensor RGB. Bahkan Asus Zenfone 4 (2017) juga siap memberikan kualitas audio bombastis dengan usugan teknologi Sonic Master dan DTS Headphone –X Surround Sound.

Baca Juga Asus Zenfone 4 Series Dikabarkan Meluncur Pada Bulan Juli 2017, Benarkah?

Ruang penyimpanan pada phablet Asus Zenfone 4 (2017) ini menurut bocoran spesifikasi yang beredar akan hadir dalam dua model kapasitas penyimpanan. Akan disediakan varian internal 32 GB juga varian internal 64 GB dengan banderolan harga berbeda. Meskipun kapasitas penyimpanan tersebut terbilang besar, pengguna juga masih dapat memperluas kapasitas penyimpanannya dengan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB namun harus menggunakan slot SIM 2.

Berlanjut menuju rumor Asus Zenfone 4 (2017) untuk sektor kamera yang diusung yang siap mendukung kebutuhan fotografi pengguna. Dikabarkan Asus Zenfone 4 (2017) akan megusung dua kamera belakang sama dengan perangkat Oppo R11 hanya saja resolusi pastinya belum diketahui. Dobel kamera utama Asus Zenfone 4 (2017) ini juga akan ditunjang oleh fitur LED Flash, PDAF Sensor, OIS Sensor, EIS Sensor, Laser Autofocus hingga teknologi Pixel Master yang siap menghasilkan kualitas bidikan jernih, tajam, cemerlang, cerah bahkan tanpa blur. Kamera utama Asus Zenfone 4 (2017) ini juga siap mengabadikan momen berharga pengguna dengan video berkualitas 4K atau [email protected] dengan Slow Motion Video.

Rumor Asus Zenfone 4 (2017)
Illustration Asus Zenfone 4 (2017) Copyright ©Asus

Sementara bagi para pecinta selfie, smartphone Asus Zenfone 4 (2017) ini sendiri akan dibekali dengan kamera depan beresolusi tinggi yang diprediksi memiliki resolusi 13 MP. Kamera depan Asus Zenfone 4 (2017) ini juga akan ditunjang fitur LED Flash, Face Beauty dan juga masih banyak lagi sehingga siap memberikan kualitas bidikan yang tidak hanya bening namun juga cerah cemerlang. Bahkan pengguna juga dapat memanfaatkan kamera depan Asus Zenfone 4 (2017) untuk aktivitas video call dan video chatt.

Semua aktivitas dan pemrosesan yang dijalankan dalam rumor Asus Zenfone 4 (2017) ini akan ditenagai oleh baterai dari Li-Po dengan tipe Non Removable sehingga tidak dapat dilepas pasang. Baterai tersebut memang belum diketahui pasti kapasitasnya namun telah diyakini didukung fitur Quick charga. Bagi yang penasaran dengan banerolan harga, cek langsung rumor harga Asus Zenfone 4 (2017) selengkapnya berikut.

Rumor Harga Asus Zenfone 4 (2017)

Kabarrnya smartphone Asus Zenfone 4 (2017) ini akan mulai melenggang ke pasaran pada penghujung Juli 2017 dengan desain mewah nan stylish. Untuk bocoran harga Asus Zenfone 4 (2017) terbaru dikabarkan akan dilepas di kisaran harga USD 500 atau sekitar Rp 6.5 jutaan per unit dengan varian warna biru, emas, silver dan hitam. Untuk informasi spesifikasi Asus Zenfone 4 (2017) lebih pasti dan harga resminya, kita nantikan saja perilisan resmi ponsel ini.

Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone 4 (2017)

  • Hybrid Dual SIM
  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE
  • Akses internet GPRS, EDGE, HSPA Plus, LTE Cat
  • Konektivitas lain Wi-Fi, Hotspot, GPS, Browser, Bluetooth v4.2, Type-C USB, NFC
  • Sistem operasi Android OS v7,1 (Nougat), antarmuka Asus Zen UI
  • Processor Octa-core Qualcomm Snapdragon
  • Memori internal 32 GB / 64 GB
  • Memori eksternal via microSD up to 128 GB (Uses SIM 2 Slot)
  • RAM 4 GB
  • Layar 5.5 inchi IPS LCD capacitive touchscreen (Super IPS + Display), 16M Colors
  • Resolusi FHD 1080 x 1920 pixels (~401 ppi Pixel Density)
  • Anti gores Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass
  • Bobot 158 g (Unofficial)
  • Sensor Accelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Hall Effect, RGB Sensor, Fingerprint Sensor
  • Kamera belakang (Expected Dual Camera), LED Flash, Laser Autofocus
  • Kamera depan (Expected 13 MP,  Flash camera
  • Fitur kamera : Geo-tagging, Touch Focus, Panoraa, Digital zoom, Gesture Shot, Voice capture, Face beauty, Burst Mode, HDR, Video stabilization, Smile detection, Face detection, PDAF Sensor, Tri-Focus, OIS, EIS, Super Resolution Mode, Pixel Master Modes
  • Baterai Non Removable, Li-Po, Quick charge
  • Aluminum Metal Body Design
  • Warna emas, hitam, biru, silver
  • Sonic Master Technology, DTS Headphone-X Surround Sound

Dan itulah ulasa mengenai rumor Asus Zenfone 4 (2017) yang dapat saya sampaikan kali ini pada anda sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu sobat yang tengah mencari bocoran spesifikasi Asus Zenfone 4 (2017) dan bocoran harga. Semoga bermanfaat.

Baca Juga Daftar Harga HP Asus Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here