4 Trik Sederhana Mengehemat paket Internet di Android

0
2386
Copyright ©mobilepulsa

4 Trik Sederhana Mengehemat paket Internet di Android

oketekno.com – Internet saat ini memang menjadi sebuah hal yang krusial ya, terlebih saat ini perkembangan smartphone yang semakin menyebar di kalangan masyarakat. Untuk dapat memanfaatkan kecanggihan smartphone secara optimal memang dibutuhkan jaringan internet.

Namun ada dilema tersendiri, dimana terkadang kita merasa paket internet merasa begitu boros sekali padahal kita hanya menggunakan sebentar saja. Jika kamu pernah merasakan hal ini, kita akan bagikan informasi tentang Trik Menghemat Paket Internet di Android yang bisa kamu coba nantinya. penasaran? Simak ulasannya dibawah ini.

Copyright ©mobilepulsa

Trik Menghemat Paket Internet di Android

Gunakan Chrome Data Saver saat Browsing

Jika kamu pengguna Browser Chrome, maka Trik Menghemat Paket Internet di Android yang bisa kamu lakukan ialah dengan mengaktifkan fitur Data Saver. Untuk melakukan hal ini silahkan menuju ke menu Settings >> Data Saver On. Dengan melakukan hal ini maka kamu telah mengompres 50% pemakaian data kamu saat browsing, perlu anda ketahui juga bahwa aplikasi Google Chrome ternyata juga dapat menjalankan aplikasi loh, yuk simak caranya disini.

Batasi Penggunaan data di Background

Membatasi penggunaan data di Background memang menjadi sebuah cara cerdas untuk mengatasi boros kuota data. Caranya pun juga cukup mudah, silahkan pergi ke menu setting>> data Usage. Lalu tap menu pilihan yang ada dibagian kanan atas, pilih Restrict Background Data>> OK.

Pengguna iPhone? : Ketahui Caranya di Sini!

Batasi Penggunaan Data di setiap aplikasi

Trik Menghemat Paket Internet di Android selanjutnya ialah membatasi penggunaan data disetiap aplikasi yang digunakan. Hal ini memang perlu dilakukan karena mengunakan data usage diatas saja masih belum sepenuhnya optimal. Beberapa aplikasi memang memiliki opsi sinkronisasi dan opsi data sendiri. Untuk mengaksesnya kamu bisa mengaksesnya melalui menu setting dari aplikasi terkait.

Copyright ©anaksantai

Aktifkan Update Aplikasi pada saat terhubung dengan Wifi saja

Jika kamu menggunakan aplikasi dari Google Playstore, maka pada saat ada update akan secara otomatis melakukan pembaharuan nantinya. dan hal ini bisa menjadi penyebab utama boros kuota karena kapasitas ukuran file aplikasi biasanya cukup besar. Untuk itu lakukan pengaturan melakukan update jika terhubung ke wifi saja, caranya silahkan masuk ke akun playstore, lalu menuju ke menu settings>>auto-update apps>> auto-update apps over Wifi Only, jika anda ingin mencari lokasi yang menyediakan fasilitas free Wi-Fi anda bisa simak caranya di sini.

Nah itu tadi sedikit informasi tentang Trik Menghemat Paket Internet di Android yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara internetan Dengan Mode Airplane

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here