Whatsapp Akan Berpisah dengan Windows Akhir Tahun 2017 ini

0
1843
Copyright ©istimewa

Whatsapp Akan Berpisah dengan Windows Akhir Tahun 2017 ini

oketekno.com – Whatsapp merupakan aplikasi pesan instant yang memang memiliki banyak sekali pengguna di seluruh dunia, hal ini dikarenakan Whatsapp terus melakukan update didalam fiturnya sehingga membuat para penggunanya semakin nyaman menggunakannya.

Nah beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar jika Whatsapp berencana akan meninggalkan Blackberry pada 20 Juni 2017 nanti, namun hal ini rupanya ditunda dan diberikan batas waktu hingga akhir tahun 2017 mendatang.

Rupanya tak hanya OS Blackberry saja yang akan ditinggalkan oleh Whatsapp, melainkan ada juga OS Windows yang juga tak akan mendapatkan service dari Whatsapp lagi. Aplikasi yang merupakan milik perusahaan Facebook tersebut telah mengumumkan jika mereka akan meninggalkan smartphone yang masih menggunakan OS windows Phone 8.0 pada 31 Desember 2017 mendatang.

Copyright ©istimewa

Setelah lewat tanggal tersebut. maka bagi para pengguna smartphone yang berbasis sistem operasi Windows Phone 8.0 sudah tak akan bisa lagi menggunakannya. OS Windows Phone tak akan sendirian karena akan diteman oleh OS Blackberry dan juga Blackberry 10 yang juga sudah tak akan didukung oleh Whatsapp lagi.

Selain itu, pihak dari Whatsapp juga memberikan pengumuman jika kemungkinan ada beberapa fitur akan berhenti kapan saja, mengingat karena pihak dari Whatsapp sudah tidak aktif untuk mengembangkan aplikasi mereka untuk perangkat tersebut.

Sementara itu, Whatsapp masih memberikan keringana pada android versi lama yakni 2.3.7 kebawah masih bisa menikmati fitur Whatsapp hingga Februari 2020 mendatang. Hal ini dikarenakan pengguna smartphone yang menerapakan sistem operasi tersebut masih banyak jika dibandingkan pengguna sistem operasi Windows Phone dan Blackberry.

Dilansir dari OnMSFT, Whatsapp ini hanya akan menghentikan dukungannya pada perangkat Windows Phone 8.0 saja, sementara untuk OS diatasnya seperti Windows Phone 8.1 dan Windows 10 Mobile masih akan bisa menikmatinya.

Baca juga: Hore.. Whatsapp Perpanjang Dukungan Untuk OS Blackberry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here