Harga Micromax Canvas Evok Power Q 4260, Smartphone Tangguh Dengan Fingerprint Sensor

0
2654
Copyright ©Gizbot

Harga Micromax Canvas Evok Power Q 4260 Terbaru

oketekno.com – Micromax, vendor smartphone asal India ini baru saja menghadirkan perangkat pintar terbaru mereka dipasaran, kali ini mereka menyasak untuk menengah kebawah dengan menggunakan nama Micromax Canvas Evok Power Q 4260.

Smartphone ini merupakan smartphone terbaru Micromax ditahun 2017, ditahun yang sama pada bulan lalu(April) Micromax juga sudah menghadirkan Micromax Canvas 2 (2017). Nah penasaran dengan spesifikasi dan juga harga Micromax Canvas Evok Power Q 4260 terbaru? Simak ulasanya dibawah ini.

Lanjut Baca : Micromax Evok Power, Koneksi LTE Baterai Tahan Lama

Review Spesifikasi dan Harga Micromax Canvas Evok Power Q 4260

Kita mulai pembahasan kali ini pada bagian konektivitas, dimana Micromax Canvas Evok Power Q 4260 sudah diddukung dengan jaringan 4G LTE Cat4 dengan kecepatan akses internet 150/50 Mbps seperti yang sudah disematkan juga pada Zenfone Zoom ZX550. Selain itu, untuk daerah anda yang masih belum mendapat dukungan dari jaringan tersebut tak perlu khawatir, pasalnya Micromax Canvas Evok Power Q 4260 ini juga dibekali dengan jaringan lain seperti 2G GSM dan 3G HSDPA yang masih bisa diandalkan untuk berkomunikasi nantinya, akan tetapi jika anda mencari referensi operator apakah yang sudah didukung 4G LTE di daerah anda, bisa coba Indosat atau mungkin Telkomsel Simpati, atau bisa juga Simpati Loop yang memang kebanyakan sudah masuk di daerah pelosok pedalaman/pedesaan.

Copyright ©Gizbot

Micromax Canvas Evok Power Q 4260 juga sudah didukung dengan fitur dual SIM yang akan memudahkan anda jika ingin menggunakan 2 operator berbeda nantinya, misalnya saja gunakan Axis dan Smartfren. Untuk ukutan bodinya, smartphone ini hadir dengan dimensi 144.3 x 72.4 mm dengan ketebalannya mencapai 9.7 mm. Ukuran bodi yang dimiliki oleh Micromax Canvas Evok Power Q 4260 ini cukup stylish ya, apalagi dibalut dengan warna chasing Champagne gold membuatnya nampak begitu mewah.

Masuk pada bagian dapur pacu, dengan banderol harga Micromax Canvas Evok Power Q 4260 yang cukup terjangkau smartphone ini ditenagai oleh prosesor tangguh dari Quad-core 1.3 GHz Cotex-A53 yang dipadukan bersama chipset dari Mediatek MT6737, kolaborasi keduanya ini akan menghasilkan kinerja yang maskimal pada saat dijalankan nanti.

Simak yuk: Cara Menjaga Baterai Tetap Awet dengan Aplikasi Android

Micromax Canvas Evok Power Q 4260 juga memiliki RAM berukuran 2 GB dan berjalan pada sistem operasi Android OS v6.0 (Marshmallow) yang memungkinkan anda bisa menjalankan banyak aplikasi terbaru android nantinya. terdapat kartu grafis dari Mali-T720 yang akan menghasilkan kualitas yang lebih mempuni dari Micromax Canvas Evok Power Q 4260 ini, untuk anda yang hobi bermain game, maka gambarnya pun akan semakin mantap nantinya.

Untuk ukuran layarnya, Micromax Canvas Evok Power Q 4260 hadir dengan menggunakan layar cukup luas yakni berdimensi 5.0 inch dengan resolusi setara HD 720 x 1280 pixel. kualitas layar yang tajam ini akan dipadukan dengan kerapatan pixel yang setara 294 ppi sehingga membuat tekstur gambar yang dihasilkannya pun akan begitu tajam, jernih, dan juga halus sehingga sangat memanjakan mata penggunannya, akan tetapi jika kurang puas dengan ukuran layar yang dibekalkannya anda bisa juga mencoba Micromax Canvas Tab P701.

Untuk jenis layar yang digunakannya pun juga tak main-main guys, dimana perusahaan Micromax menyematkan layar berteknologi IPS LCD capacitive yang mampu menghadirkan 16 juta wartna didalamnya.  Layar ini juga juga diberikan fitur multitouch untuk memanjakan anda saat beraktifitas multitasking nanti. Oh iya, pada bagian luarnya pun anda tak perlu khawatir lagi karena layar Micromax Canvas Evok Power Q 4260 telah dilapisi dengan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3 yang akan menjaganya dari benturan maupun goresan saat digunakan beraktifitas nanti.

Ketahui Jawabannya : Mana yang Lebih Baik? IPS LCD, AMOLED, atau TFT?

Minat dalam melakukan aktifitas berfoto selfie saat ini memang sedang menjamur ya dikalangan para pengguna gadget, untuk itu mereka selalu mencari smartphone yang bisa diandalkan untuk melayani kebutuhan mereka tersebut. nah dengan harga Micromax Canvas Evok Power Q 4260 yang cukup terjangkau smartphone ini telah didukung dengan menggunakan kamera tangguh dikedua sisinya.

Pada bagian belakang bodi, terdapat kamera berukuran sensor 8 Mp yang sudah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih didalamnya, seperti Geo-tagging, Face detection, touch focus, autofocus hingga LED flash yang akan menjadikan kualitas jepretan anda makin mantap lagi nantinya. lalu pada bagian bodi depannya terdapat kamera berukuran sensor 5 MP yang bisa anda gunakan untuk berfoto selfie nantinya. dengan ukuran sensor kamera yang cukup besar, maka untuk kualitas jepretan kamera depan ini pun tak beda jauh dengan kamera balakang nantinya, jika kurang puas dengan ukuran kamera tersebut anda bisa juga mencoba Zenfone 2 Laser ZE500KG yang dibekali dengan kemampuan jepretan luar biasa.

Copyright ©Gizbot

Setelah selesai berfoto, maka selanjutnya anda pun tak perlu bingung untuk menyimpan hasil jepretan nanti. Didalam Micromax Canvas Evok Power Q 4260 telah dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar yang bisa diandalkan nantinya.

Untuk memori internal, Micromax Canvas Evok Power Q 4260 didukung dengan kapasitas penyimpanan mencapai 16 GB. kapasitas ini masih bisa anda perbesar lagi nantinya dengan menggunakan memori eksternal berjenis microSD yang bisa anda sematkan hingga kapasitas maksimal mencapai 32 GB nantinya. oiya, sekedar informasi saja dimana untuk penggunaan slot microSD ini menyatu dengan simcard 2, jadi anda harus bergantian memasangnya, teknologi tersebut juga terdapat pada bebeberapa smartphone lainnya seperti Alcatel Idol 4s, Vivo X6s, Vivo Y51, Samsung Galaxy A8.

Sebagai pelengkap kecanggihan dari Micromax Canvas Evok Power Q 4260 ini, maka disematkan pula beberapa fitur pelengkap untuk memanjakan aktifitas penggunannya nanti. Terdapat dukungan fitur Bluetooh v4.0 dan juga microUSB v2.0 yang bisa anda manfaatkan untuk berbagi file nantinya. lalu ada pula fitur lain seperti WLAN Wifi 802.11 b/g/n, hotspot, GPS, hingga FM Radio, Recording yang bisa anda manfaatkan nanti.

Kabar terbaru: Kini Playlist di Spotify Bisa Dibagikan Ke Facebook Messenger Lho!

Untuk menjaga privasi dari pemilik perangkat, maka Micromax Canvas Evok Power Q 4260 ini telah didukung dengan menggunakan teknologi fingerprint sensor yang bisa digunakan untuk mengunci perangkat maupun aplikasi yang dikehendaki menggunakan sidik jari nantinya, untuk teknologi yang sama juga dapat kita jumpai pada Evercoss GenproX dengan harga yang lebih terjangkau.

Micromax Canvas Evok Power Q 4260 juga telah didukung dengan kapasitas baterai yang cukup besar didalamnya, yakni mencapai 4000 mAh yang lebih mumpuni jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy V Plus. Untuk jenis baterai yang digunakan oleh Micromax Canvas Evok Power Q 4260 ini adalah non-removable sehingga menyatu dengan bodi belakangnya. Namun sayang, smartphone ini masih belum didukung dengan teknologi fast charging yang saat ini sudah banyak diterapkan untuk smartphone kelas menengah.

Spesifikasi Micromax Canvas Evok Power Q 4260

Network 2G GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G HSDPA 900, HSDPA 2100
4G LTE band 3(1800), 5(850), 40(2300)
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 144.3 x 72.4 x 9.7 mm (5.68 x 2.85 x 0.38 in)
Weight
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Display Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches (~66.0% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Protection Corning Gorilla Glass 3
Multitouch Yes
Memory Card Slot MicroSD, Upto 32 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16GB, 2GB RAM
Camera Primary 8 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video [email protected]
Secondary 5 MP
Platform OS Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6737
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU Mali T720
Sound Alert Type Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, With A2DP
GPS with A-GPS support
Radio FM radio, recording
USB microUSB 2.0
Features Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity
Messenger SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
– MP3/AAC/WAV player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo/video editor
Battery Li-Po 4000 mAh
Colors Champagne gold

Harga Micromax Canvas Evok Power Q 4260

Micromax Canvas Evok Power Q 4260 memang dihadirkan oleh perusahaan Micromax untuk menyasak segmen menengah kebawah, untuk itu hal ini pun akan berpengaruh juga pada harga jualnya dipasaran nanti. Untuk harga Micromax Canvas Evok Power Q 4260 terbaru saat ini masih dikisaran angka Rp 2.5 jutaan perunitnya. Namun untuk anda yang tertarik memiliki smartphone ini harus bersabar dulu, karena smartphone ini masih belum tersedia di Indonesia.

Sekian ulasan dari kami tentang Spesifikasi dan Harga Micromax Canvas Evok Power Q 4260 terbaru, semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat.

Baca juga: Harga Micromax Yureka Black dan Spesifikasi terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here