Triangle, Aplikasi Penghemat Data Android Milik Google Resmi Diperkenalkan

0
2604
Copyright ©upstation

Triangle, Aplikasi Penghemat Data Android Milik Google Resmi Diperkenalkan

oketekno.com – Google, perusahaan teknologi besar yang berpusat di California, Amerika ini baru saja meluncurkan aplikasi terbaru mereka yang berfungsi untuk membantu menghemat penggunaan data di smartphone, aplikasi itu bernama Triangle.

Aplikasi penghemat data Triangle dari Google ini nantinya akan memberikan informasi kepada pengguna smartphone android tentang konsumsi data yang sudah digunakan oleh pemilik smartphone. Tak hanya itu saja, dilansir dari Tech Radar menjelaskan jika aplikasi Triangle ini nantinya juga akan memberikan informasi tentang beberapa aplikasi yang telah memakan banyak kuota internet nantinya.

Aplikasi Triangle ini telah dilengkapi dengan fitur bernama “Data Saver” yang nantinya berfungsi untuk mengerem penggunaan data yang dianggap tidak perlu. Selain itu, kecanggihan aplikasi penghemat data dari Google ini juga bisa membatasi beberapa aplikasi tertentu selama 10-30 menit agar tidak mengkonsumsi paket data secara terus menerus nantinya.

Dan hal yang lebih menarik lagi, pengguna ponsel android ini nantinya juga bisa mengecek konsumsi data mereka secara manual tanpa harus mengunduh aplikasi Triangle terlebih dahulu nantinya.

Copyright ©upstation

Memang saat ini aplikasi penghemat data Triangle ini masih dalam tahap uji coba oleh perusahaan Google, akan tetap aplikasi tersebut kini sudah bisa dijalankan di negara Filipina. Meskipun demikian, pihak Google memastikan fitur ini tak hanya tersedia di negara itu saja, namun akan tersebar di seluruh dunia, untuk cara hemat kuota di Smartphone bisa juga anda ketahui pada 4 Trik Sederhana Mengehemat paket Internet di Android.

Ketahui Juga : Cara Percepat Koneksi Internet dengan Data Tetap Hemat

Namun Google sendiri masih belum mengumumkan kapan aplikasi Triangle terbaru mereka itu bisa digunakan diseluruh dunia nanti. Dan kabarnya memang pihak Google sengaja tidak akan membuat pengumuman terkait hal tersebut, jadi coba saja cara yang sudah pasti bisa resmi dan ampuh di lakukan seperti cara hemat kuota sebulan penuh berikut ini.

Khusus untuk peluncuran dari Triangle ini, aplikasi penghemat data milik Google ini sudah ramai diperbincangkan di forum online sejak bulan Mei lalu, dan untuk pengembangan Triangle ini sudah dimulai sejak bulan April 2017 lalu.

Sudah tak sabar ingin mencoba aplikasi penghemat data Triangle dari Google ini? tunggu saja kedatangannya di Indonesia ya guys, dan kita akan terus update informasinya untuk kalian semua, jika anda pengguna iPhone harus simak nih cara mudah hemat kuota internet di iPhone.

Baca juga: Update Google Keyboard, Tingkatkan Fitur Prediksi dan Pencarian Emoji!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here