Update Fitur Baru, Instagram Blokir Komentar Negatif dalam Postingan

0
1323
Copyright ©Lifewire

Update Fitur Baru, Instagram Blokir Komentar Negatif dalam Postingan

oketekno.com – Instagram merupakan sosial media yang kini memiliki banyak sekali pengguna aktifnya, dan hal ini pastinya membuat pihak Intsagram selalu memberikan update terbaru guna memberi rasa nyaman bagi para penggunanya dan tak gampang berpindah ke sosial media lain, contohnya saja Insta Stories yang tembus angka 250 juta pengguna hanya dalam waktu sehari.

Untuk itu, kali ini pihak Instagram baru saja meluncurkan Tool baru didalamnya. Kali ini mereka telah menerapkan teknologi kecerdasan buatan (AI) didalam aplikasinya tersebut, fungsinya ialah untuk memblokir berbagai komentar negatif berbau radikal dari postingan para penggunannya, kemungkinan besar pihak Instagram mendapatkan Inspirasi atas kasus yang dialami oleh selebriti yang akhir-akhir ini geger gara-gara komentar yang ada di Instagram mereka.

Lanjut Baca : Cara Aman Gunakan Internet yang Harus di Pahami!

Dilansir dari Mirror, kecerdasan buatan yang ditanamkan kedalam sosial media milik Facebook tersebut telah dilatih agar bisa melakukan identifikasi terhadap beberapa komentar negatif. Untuk langkah sederhananya, fitur ini akan mencerna beberapa kata yang ada kaitanya dengan konten negatif dan secara otomatis akan memblokirnya.

Copyright ©Lifewire

Namun bagi pemilik postingan nantinya, akan bisa melihat tombol khusus pemblokir komentar negatif tersebut yang juga muncul dibagian kolom komentar nanti. Untuk menggunakan fitur terbaru ini, anda perlu mengaktifkannya terlebih dahulu dalam menu pengaturan, kebanyakan komentar negatif terdapat pada akun yang mempunyai jutaan followers, nah bagi anda yang ingin tau tipsnya bisa disimak ulasannya pada tips raih jutaan followers di Instagram berikut ini.

Co-Founder dari Instagram yakni Kevin Systrom mengatakan, jika saat ini isu keamanan menjadi sebuah prioritas utama bagi pihak mereka, maka dari itu merilis fitur blokir komentar negatif ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penggunannya.

Intip Yuk : Fitur-fitur Terbaru dan Menarik di Instagram

Maka dari itu, tim dari Intagram kini telah melatih sebuah kecerdasan buatan yang secara khusus bisa mengolah dan mengidentifikasi berbagai jenis komentar negatif yang sama sekali tak ada hubunganya dengan postingan yang telah diunggah tersebut.

Fitur terbaru Instagram ini nantinya bakal terus dilatih oleh tim pengembang seiring waktu berjalan, fitur ini nantinya juga akan dilatih untuk mengenali beragam bahasa dengan meningkatkan berbagai kemampuan algoritma, bagi anda yang termasuk pengguna aktif Instagram, biar enggak bosan simak nih cara ganti tema di Instagram biar makin kece dan betah-betahan melihat Instagram.

Seperti kita ketahui, jika saat ini tak hanya Intagram saja yang kerap di banjiri berbagai komentar negatif dari para penggunanya, ada sosial media besar lain seperti Facebook maupun Twitter juga tak lepas dari hal tersebut. dan bahkan pemerintah pun juga telah memberikan peringatan keras terkait hal tersebut. karena jika hal ini terus dibiarkan maka fenomena hate speech ini akan mendarah daging dan bisa memberikan dampak buruk bagi para pengguna internet nantinya, untuk mengatasi masalah ini ternyata ada juga loh teknologi untuk mengetahui berita tersebut benar atau hoax, ulasan selengkapnya bisa anda simak pada laman cara ketahui kebenaran berita yang sudah menyebar luas.

 

Baca juga: Cara download Semua Foto dan Video di Instagram sekaligus!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here