Pengguna Facebook di Indonesia Bisa Gunakan Fitur Find Wi-Fi Sekarang

0
1358
Copyright ©yomiprof

Pengguna Facebook di Indonesia bisa Gunakan fitur Find Wi-Fi sekarang

oketekno.comFacebook baru saja meluncurkan fitur terbaru mereka yang bernama Find Wi-Fi pada aplikasi mobile mereka yang berada dalam platform Android dan iOS. Dengan adanya fitur Find Wi-Fi ini bertujuan untuk memudahkan pengguna Facebook dalam mencari Wi-Fi publik yang ada disekitarnya, sehingga nanti bisa digunakan oleh mereka.

Fitur Find WiFi ini sebelumnya sudah dilakukan ujicoba oleh Facebook tahun lalu pada perangkat iOS dan Android, namun hal itu hanya bisa dilakukan oleh beberapa negara saja. Dan sekarang kabar baiknya, pihak Facebook telah menyebarkan fitur Find Wi-Fi ini keseluruh dunia secara bertahap, terlebih lagi dalam waktu dekat ini kabarnya facebook juga buka unit operasi di Indonesia juga loh.

Lanjut Baca : Cara Bijak Gunakan Paket Internet di Android

Untuk anda yang berada di Indonesia, kini sudah bisa menikmati fitur Find Wi-Fi di Facebook ini. caranya silahkan diakses pada bagian Tab More di aplikasi Facebook Mobile. Jika anda menggunakan versi terbaru, maka anda akan menemukan menu bernama Find Wi-Fi didalam menu tersebut, dan untuk menggunakannya anda harus terlebih dulu mengaktifkannya.

Copyright ©facebook

Jika sudah, aplikasi Facebook Mobile nantinya akan menampilkan sebuah peta yang akan menunjukan lokasi Hotspot WiFi terdekat yang ada di sekitar anda, lengkap beserta dengan detail informasi penyedia WiFi gratis tersebut, cara ini mirip bukan? dengan cara menemukan Wifi gratis.

Kabar Baik : Sekarang Facebook bisa Berikan Komentar Format GIF lho!

Namun sebelumnya, penyedia Wifi Gratis tersebut juga diharuskan mengedit dan mengklaim jaringan Wi-Fi mereka terlebih dahulu agar nantinya bisa tampil didalam peta Wi-Fi Facebook. Untuk melakukan hal ini, maka mereka bisa melakukannya di dalam Facebook Page mereka dahulu nanti.

Dengan kehadiran fitur Find Wi-Fi pada Facebook ini, berfungsi bagi pengguna yang sering melakukan bepergian, dan yang paling utama bagi mereka yang ada kendala jaringan dengan kartu provider yang digunakan, seperti data selulernya diluar jangkauan, contohnya saja provider Axis yang masih belum begitu luas area jaringan yang disajikan.

Sementara itu, di negara berkembang keberadaan fitur Find Wi-Fi ini sangat dirasa manfaatnya untuk mereka yang memiliki paket data terbatas, atau berada di daerah blankspot yang minim sinyal. Tentu dengan memberikan layanan fitur terbaru ini adalah strategi lain Facebook agar penggunanya lebih sering membuka aplikasi milik mereka, apalagi untuk sekarang ini facebook juga menjaga privasi keamanan foto profil kita loh, untuk ulasannya bisa anda simak di sini. Tertarik mencoba?

Baca juga : Postingan Facebook yang Bisa Bikin ‘Tegang’, wow!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here