Wireless Pad Charger Untuk iPhone

0
3535

OKETEKNO.COM | Pada ajang CES (Costumer Electronik Show) 2014 yang di gelar di Las Vegas Amerika dan kelar pada tanggal 11 Januari 2014 kemarin, ada banyak sekali kejutan di dunia gadget yang membuat para developer dan pengguna berdecak kagum. Inovasi – inovasi baru bermunculan dan event tahunan tersebut menjadi ajang yang di tunggu – tunggu untuk menampilkan kecanggihan perkembangan teknologi selama setahun penuh.

Wireless pad iPhone

Terbaru adalah sebuah inovasi dari Apple dengan menampilkan teknologi Wireless Charging atau pengisian baterai tanpa kabel yang di pasangkan pada perangkat iPhone 5 dan iPhone 5S. Sebenarnya teknologi serupa dengan ini bukan satu – satunya yang pernah ada dan Apple sendiri juga bukan penggagas ide ini, namun karena yang memakainya adalah salah satu raksasa vendor gadget dunia sekelas Apple dan di dukung dengan meningkatnya penggunaan smartphone terlebih lagi seperti iPhone, maka adanya teknologi ini sepertinya akan menjadi trenship baru tahun ini.

Perangkat berbentuk pad tersebut di buat oleh WiTricity dengan memanfaatkan resonansi magnetik untuk mengisi dua baterai seri milik iPhone tanpa anda melakukan kontak fisik dengan charger. Bahkan sudah di siapkan sebuah Wireless power repeater sebagai penguat signal yang dipancarkan oleh pad charger tadi sehingga anda dapat mengisi daya baterai meskipun letak perangkat iPhone di tempat yang lebih jauh dari pad charger.

Di lansir dari Phone Arena, perangkat wirelesscharge milik WiTricity ini masih dalam tahap pengembangan desain. Kabarnya perangkat canggih ini nantinya akan di jual secara terpisah dengan bandrol harga sekitar US$ 99 untuk Pad Charger dan US$ 49 untuk casing yang bisa menerima koneksi dari charger. Sungguh menarik apa yang coba di kembangkan pada tahun ini, untuk kabar lebih lanjut ikuti terus oketekno.com. Terima kasih.

Baca Juga Aplikasi Path Resmi Mendarat di Windows Phone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here