Samsung Keluarkan Dana Super Besar Demi kembangkan Teknologi ini, Apa?

0
1774
Ilustrasi Samsung Galaxy C10
Copyright ©Ilustrasi

Samsung Keluarkan Dana Super Besar Demi kembangkan Teknologi ini, Apa?

Oketekno.com – Perusahaan Samsung dikenal sebagai perusahaan besar yang mampu pimpin secara global untuk pembuatan komponen yang diterapkan dalam smartphone. Tetapi, pihak perusahaan ini tampaknya tidak puas dengan posisi yang sudah ia peroleh dan kini Samsung berencana lebih besar lagi mengembangkan teknologi terbarunya.

Pada tanggal 4/7 kemarin Selasa, Perusahaan asal Korea Selatan telah umumkan kalau mereka akan investasikan dana senilai 18.6 miliar USD untuk kembangkan sebuah teknologi chip memori, SoC dan produk layar OLED.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy Note FE Dibanderol Rp 8.2 Jutaan Dukung Sertifikat IP68+Kamera 12MP

Rencana investasi ini merupakan dalam rangka mengembangkan bisnis Samsung ditengah sebuah permintaan komponen tersebut. adapun pendapat Reuters, produsen memori akan catat rekor keuntungan di tahun 2017, karena tingginya sebuah permintaan komponen yang telah direncanakan Samsung untuk di kembangkan tersebut.

Samsung Akan Menjadi Pemasok Layar OLED Apple
Copyright ©bedahtekno

Samsung telah berencana untuk buat sebuah jalur produksi terbaru untuk chip semikonduktor. Hal ini akan keluarkan biaya yang tak sedikit yaitu sekitar 5.2 miliar USD.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy J7 Pro dan Spesifikasi, Andalkan Kamera Selfie 13MP Flash Android Nougat

Pada kuartal pertama di tahun 2017 ini, pihak Samsung sudah sumbang 40.4% dari semua chip memori tersebut. Adapun beberapa analis yang juga mengungkapkan kalau ada kemungkinan sedikit kelebihan pasokan di tahun 2018, tetapi hal ini tampaknya tak merubah niat perusahaan KorSel itu melakukan ekspansi.

Samsung Display akan memberikan investasi KRW 1 triliun atau setara 868 Juta USD yang akan mengatasi kebutuhan pasar pada layar OLED. Diantara vendor lain ada pembeli terbesar di tahun 2017 yaitu Apple yang sudah pesan kurang lebih 70 juta unit panel yang akan diterapkan dalam iPhone 8 terbaru yang akan segera rilis di tahun ini. Sukses terus untuk Samsung!!

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here