Facebook Sedang Kembangkan Aplikasi Grup Dalam Bentuk Video?

0
3782
Copyright ©Snopes

Facebook Sedang Kembangkan Aplikasi Grup Dalam Bentuk Video?

oketekno.comFacebook dikabarkan jika mereka saat ini tengah disibukkan untuk mengembangkan sebuah aplikasi baru. Aplikasi ini nantinya berbentuk sebuah grup chat mirip Whatsapp namun bisa digunakan untuk membuat percakapan grup dalam bentuk video, aplikasi ini mereka berikan nama Bonfire.

Dan bahkan perusahaan Facebook ini sempat memberikan cara menggunakan aplikasi yang tengah mereka kembangkan tersebut kepada para karyawannya. Dan santer dikabarkan jika perusahaan Facebook ini akan segera merilis aplikasi terbaru mereka pada paruh kedua tahun ini. namun meski begitu pihak Facebook sendiri belum memberikan konfirmasi mengenai kebenaran kabar tersebut.

Juru bicara dari pihak Facebook mengatakan jika mereka belum bisa memberikan konfrimasi apa apa terkait kabar tersebut, pasalnya memang aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan saat ini.

Dilansir dari laman kompas tekno, aplikasi Bonfire buatan Facebook tersebut memiliki beberapa unsur serupa seperti yang dimiliki oleh aplikasi bernama Houseparty. Aplikasi Hopuseparty ini sendiri merupakan sebuah aplikasi group dalam bentuk video yang telah sukses mendapatkan pengguna berjumlah 1,2 juta orang pada November 2016 lalu.

Copyright ©Snopes

Aplikasi Houseperty tersebut merupakan besutan dari Life on Air yang merupakan perusahaan yang didirikan oleh Ben Rubin. Tak hanya aplikasi Houseparty saja, Life on Air juga dikenal berkat aplikasi streaming mereka yakni Meerkat. Namun aplikasi tersebut telah ditutup sejak 2016 lalu setelah kalah bersaing dengan sosial media lain seperti Twitter, Facebook dan aplikasi lainnya.

Bagi perusahaan Facebook keberadaan dari aplikasi Houseparty ini mereka anggap sebagai sebuah ancaman, hal ini mengingat perkembangan dari penggunannya yang dianggap sangatlah cepat, terutama bgai kalangan para remaja.

Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu dimana Facebook kalah saing dengan Snapchat. Mereka pernah sempat mencoba untuk memebli Snapchat, lantaran ditolak akhirnya mereka pun langsung mengambil langkah dengan membuat kloningan dari aplikasi itu.

Memang belum ada bocoran resmi mengenai aplikasi Bonfire ini, namun yang pasti aplikasi dari Facebook tersebut akan menjadi pesaing dan ancaman serius bagi aplikasi Houseparty tersebut.

 

Baca juga: Begini Lho Cara Buat Status di Facebook Berlatar Foto, Penasaran?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here