Cara Convert Video Jadi GIF Pada Whatsapp Dengan Mudah

0
2219
Copyright ©androidout

Cara Convert Video Jadi GIF Pada Whatsapp Dengan Mudah

oketekno.com – Belakangan ini, gambar dengan format GIF memang sedang trend ya, terlebih untuk aplikasi chatting milik perusahaan Facebook yakni Whatsapp. Dalam update Whatsapp terbaru kali ini, telah terdapat fitur tambahan yang memungkinkan penggunannya bisa mengirim gambar berformat GIF nantinya.

Karena sebelumnya untuk gambar GIF yang akan kita kirim sudah disediakan oleh pihak dari Whatsapp, namun pada kesempatan kali ini kita ingin berbagi informasi tentang Cara Convert Video Jadi GIF Pada Whatsapp Dengan Mudah kepada kamu semua.

Copyright ©androidout

Dengan begini maka kamu pun bisa bebas mengirim gambar GIF sesuai dengan yang kamu inginkan tanpa harus mengikuti yang disediakan oleh pihak Whatsapp itu sendiri. Nah sebelum kita mulai menconvert video menjadi GIF di Whatsapp ini, maka perlu kita kasih tahu jika cara ini bisa digunakan untuk semua jenis smartphone ya, baik itu Android, iOS, Windows, maupun Blackberry.

Nah tak perlu belama-lama lagi, langsung saja kita mulai ulasan tentang Cara Convert Video Jadi GIF Pada Whatsapp Dengan Mudah dibawah ini.

Ketahui Juga : Cara Mudah Keluar Group WhatsApp Tanpa Ketahuan Anggota Lain

Cara Convert Video Jadi GIF Pada Whatsapp Dengan Mudah

  • Silahkan buka aplikasi Whatsapp
  • Lalu pilih salah satu kontak yang ingin kamu kirimi gambar GIF tersebut
  • Setelah itu silahkan tap bagian kirim file, lalu pilih menu galeri
  • Copyright ©istimewa/oketekno
  • Cari video yang ingin kamu jadikan GIF

Simak Juga : Tips Mudah Mencari Seseorang Lewat WhatsApp

  • Saat masuk mode edit, lalu silahkan potong video tadi menjadi 4 detik saja, caranya cukup dengan menggeser durasi video yang terletak dibagian atas
  • Copyright ©istimewa/oketekno
  • Setelah itu akan muncul pilihan Video atau GIF, silahkan pilih GIF
  • Setelah itu dengan kamu mengirimnya maka video tersebut akan jadi GIF nantinya.
  • Selesai

Nah bagaimana guys? cukup mudah bukan Cara Convert Video Jadi GIF Pada Whatsapp yang kita bagikan kali ini? tanpa membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga, maka kamu pun bisa membuat Gambar GIF dan langsung dikirim ke teman kamu nantinya.

Demikian ulasan tentang Cara Convert Video Jadi GIF Pada Whatsapp Dengan Mudah yang bisa kami sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Tips Langkah-Langkah Blokir Akun Di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here