Huawei P20 Terapkan Layar Rasio 18:9, Benarkah?

0
1248
Huawei P20
Copyright ©Droidlime

Huawei P20 Terapkan Layar Rasio 18:9, Benarkah?

Oketekno.comHuawei memang tak ingin kalah dengan vendor lain yang selalu meriliskan produk terbaru dan memberikan inovasi terbaru. Perusahaan asal China ini juga akan meriliskan produk terbaru dengan nama Huawei P20.

Hal tersebut tampak pada dokumen pengajuan mereka dagang terbaru. Varian ini telah buktikan kalau Huawei akan berencana lebih garang untuk pertahankan smartphone pada line up ‘P’, oleh karena itu mereka meriliskan produk terbaru dengan nama Huawei P10 dan sekarang akan riliskan Huawei P20.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy On Max Terbaru, Spesifikasi Garang Gunakan Kamera Utama+Selfie 13MP, LED Flash

Tetapi Huawei baru saja meriliskan ‘P10’ beberapa bulan yang lalu, dan kini akan menghadirkan Huawei P20, kabar ini tampak lebih dini dari perkiraan pada umumnya. Adapun sebuah bocoran informasi yang mewartakan untuk prediksi terbaru di Weibo yang menduga bahwa smartphone itu memang sengaja akan rilis dan akan bertepatan dengan waktu liburan pada kuartal keempat 2017 ini, apakah ini akan bersamaan dengan 2 versi produk Oppo A77.

Huawei P20
Copyright ©Droidlime

Kalau dipikir ulang, prediksi tersebut nampaknya tidak masuk akal untuk perencanaan waktunya. Selama ini sudah diketahui bahwa Huawei Mate 10 yang akan diperkirakan akan rilis pada Oktober 2017 mendatang, dan sudah diketahui desain layar edge to edge atau layar lengkung dengan bezel less.

Selain itu juga dilengkapi dengan kinerja yang terdapat prosesor Kirin 970 terbaru serta memiliki prosesor yang mampu memproses 10nm dan Cortex A-73 pada cluster kinerja Kirin 960 yang diterapkan dalam smartphone Huawei P10 terbaru.

Baca Juga Cara Berikan Komentar Insta Stories Menggunakan Foto atau Video

Huawei juga merasa kalau menggunakan Cortex A75 yang baru diumumkan maka akan tampak terlalu dini kalau diterapkan dalam smartphone. Sedangkan untuk grafis akan mendukung GPU mali G71MP12, untuk mengetahui jenis GPU apakah yang terbaik saat ini untuk smartphone, simak nih macam-macam GPU terbaru yang harus diketahui.

Sedangkan spesifikasi Huawei P20 akan mendukung lebar layar 5.7 inchi dan menggunakan desain layar edge to edge juga yang serupa dengan Mate 10. Adapun perkiraan bahwa smartphone ini akan memiliki panel layar dengan rasio 18:9 yang memiliki layar berukuran 6 inchi.

Sampai saat ini belum ada rincian spesifikasi lainnya yang akan diterapkan dalam smartphone Huawei P20 maupun prediksi harga juga belum diumumkan secara resmi serta jadwal pasti untuk peluncuran smartphone Huawei P20. Tunggu saja keputusan perusahaan Huawei untuk menanggapi kabar ini.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here